Trends

TOYP 2023 Inspirasi Generasi Muda Penggerak Perubahan dan Wirausahawan

Junior Chamber International (JCI) Indonesia kembali memberikan apresiasi kepada para pemimpin muda yang membentuk masa depan RI. Para penerima penghargaan tidak hanya memotivasi rekan-rekan mereka, tetapi juga seluruh masyarakat untuk mengubah tantangan menjadi peluang, terutama di masa krisis. Kisah-kisah mereka yang memotivasi, inovatif, dan keterlibatan dalam komunitas menginspirasi generasi muda penggerak perubahan dan wirausahawan.

Apresiasi itu diwujudkan JCI Indonesia dalam bentuk pemberian awarding Ten Outstanding Young Person (TYOP) di Jakarta (30/09/2023). Perlu diketahui JCI adalah organisasi kepemudaan internasional terbesar di dunia yang didirikan di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat pada tanggal 13 Oktober 1915. Anggotanya adalah para pemuda berusia 18 – 40 tahun, memiliki alumni lebih dari 2 juta orang dan tersebar lebih dari 152 negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Kali ini TOYP 2023 diselenggarakan dengan beragam acara, seperti Inspirational Keynote Speeches, Award Presentation to the Ten Outstanding Young Persons, Networking Opportunities with Influential Leaders, dan Sumptuous Gala Dinner and Entertaiment. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, penghargaan acara tahunan ini The Outstanding Young Person JCI Indonesia memiliki beberapa persyaratan bagi kandidatnya, yaitu berusia 18-40 tahun, warga negara Indonesia, dan secara aktif berkontribusi dalam salah satu kategori TOYP Award.

Peraih penghargaan TOYP 2023, di antaranya Ardi Setiadharma (Co-founder PT Prasetia Dwidharma) kategori Business, Economic, and Entrepreneurial Accomplishments; Zita Anjani (Kader dari PAN) kategori Political, Legal, and Governmental Affairs; Risa Santoso (Rektor Institute of Technology & Business Asia Malang) kategori Academic Leadership and Accomplishments; Anggi Frisca (CEO PT. Aksa Bumi Langit) kategori Cultural achievement; Rika Amelia Rush (Co-founder at Crazy Diamonds) kategori Moral and Environmental Leadership; Cinta Laura Kiehl (Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak) kategori Contribution to Children, World Peace, and Human Rights; Yosa Rosario (Co-founder & CIO Aria Indonesia) kategori Humanitarian and Voluntary Leadership, Ferdian Agustiana (Direktur Utama (Plt) PT Angkasa Pura Sarana Digital) kategori Scientific and Technological Development, Evlin MFV (Pendiri & CEO Indogo.id) kategori Personal Improvement and Accomplishment, dan dr.Muhammad Rahmatullah/dr. Metz (Pendiri Dermagene.id) kategori Medical Innovation.

Istia Sofyania selaku Project Director TOYP 2023 mengatakan, “penghargaan ini bukan hanya tentang pengakuan atas pencapaian, tetapi juga tentang menginspirasi orang lain. Ketika kita merayakan keberhasilan orang lain, kita memacu semangat kompetisi yang sehat dan semangat untuk terus melakukan perbaikan. Harapan saya untuk para pemenang dapat menjadi perwakilan dan menjadi pemenang di World TOYP 2024 di Taiwan.”

Program TOYP sudah ada sejak pada tahun 1983 dan sepanjang sejarahnya di tingkat dunia. Dan Indonesia sudah memenangkan dua kali penghargaan yaitu diterima Kak Seto dalam kategori Contribution to Children dan Aburizal Bakrie dalam katergori Business.

“Saya yakin semua pencapaian mereka dapat menjadi penyemangat bagi generasi muda lainnya. Diharapkan para penerima penghargaan dapat terus berupaya memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan negara Indonesia”, ucap 2023 National President JCI Indonesia Felix Soesanto.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved