MMA Global Indonesia Umumkan Calon Terpilih untuk Smarties 2023
Sebuah panel juri ahli baru-baru ini berkumpul untuk menyeleksi calon-calon terpilih edisi ke-9 yang sangat dinantikan dari Smarties Indonesia 2023 Awards yang diselenggarakan oleh MMA Global Indonesia.
Proses seleksi yang teliti berlangsung selama dua hari, dengan deliberasi Kelompok 1 yang berlangsung pada hari Selasa, 26 September di Imperial Club Golf, Lippo Karawaci, Tangerang. Selanjutnya, Kelompok 2 pada hari Rabu, 27 September 2023 di Kantor Pusat PT Bank HSBC Indonesia, Jalan Sudirman, Jakarta. Memandu proses tersebut adalah dua Presiden Juri yaitu Francois de Maricourt, Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia, dan Varun Khanna, Managing Director Healthcare Business & Investment, Siloam International Hospitals.
Total ada 549 entri dari berbagai sektor industri pemasaran dan periklanan untuk Smarties Indonesia 2023 Awards. Untuk selaras dengan lanskap yang selalu berubah dalam pemasaran dan periklanan, entri-entri ini mencakup 6 kategori: Purpose Driven Marketing, Marketing Impact, Impact Media, Emerging Tech Marketing, E-Commerce Marketing and Creative, dan seleksi mengesankan dari 24 sub kategori. Smarties Indonesia 2023 ditandai oleh persaingan ketat dan standar yang ketat, yang mengharuskan entri-entri memenuhi tingkat keunggulan yang tinggi.
Ada 10 kategori teratas yang menerima jumlah pengiriman tertinggi tahun 2023 adalah Product and/or Service Launch, Brand Experience, Data Insights / Contextual Marketing, Creator / Influencer / Celebrity Marketing, Omnichannel Marketing, Programmatic, Cross Digital Media Marketing, Social Media Marketing, Short or Long Form Video dan Experimental / Innovation Technology.
Para Juri memilih pemenang dari 145 entri yang masuk dalam shortlisted nominees. Pemenang-pemenang MMA Smarties Awards akan diumumkan dalam acara gala pada tanggal 3 November 2023 di The Ritz Carlton Mega Kuningan. Smarties Indonesia 2023 Awards terbuka bagi para profesional di industri pemasaran dan periklanan.
MMA Smarties Indonesia Awards menjadi bukti komitmen MMA Global Indonesia untuk mengakui dan merayakan kampanye-kampanye pemasaran dan periklanan yang paling berpengaruh. Kampanye-kampanye yang masuk dalam daftar pendek ini tidak hanya menggeser batas inovasi tetapi juga meninggalkan jejak yang abadi pada brand, agency, media companies, dan solution providers.
Shanti Tolani, Country Head and Board of Director MMA Global Indonesia mengatakan, di dunia yang dinamis dalam pemasaran dan periklanan, di mana inovasi mendorong pertumbuhan, sangat penting untuk mengakui dan memberikan penghargaan atas pencapaian di atas rata-rata. MMA Global Indonesia, kami menghargai kecerdasan dan menjunjung standar keunggulan.
“Setiap tahun kami menyaksikan standar yang ditingkatkan, dan tahun ini bukan pengecualian. Kami bangga ada beberapa kampanye dari Indonesia yang diajukan pada tingkat Regional & Global juga. MMA Global Indonesia bersemangat menanti kesempatan untuk merayakan kesuksesan para pemenang dalam acara gala mendatang,” ungkapnya.
Francois de Maricourt, Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia, mengatakan, di dunia saat ini, pengiklan dan pemasar diberikan akses tak terbatas ke data berharga. Namun, tantangan sebenarnya terletak dalam penyaringan informasi ini, menemukan wawasan yang relevan, dan membuat narasi yang memikat yang benar-benar terhubung dengan audiens.
“Saya terkesan oleh beragamnya entri di setiap kategori dalam kompetisi ini, dan saya ingin menyatakan penghargaan atas kerangka kerja MMA Global Indonesia yang menghargai inovasi dan memberikan ruang bagi usaha-usaha yang begitu berdampak. Lebih lanjut, berkolaborasi dengan panel juri untuk memilih kampanye-kampanye yang luar biasa telah menjadi pengalaman yang memuaskan,” ujar Francois.
Penghargaan Smarties Indonesia berfungsi sebagai platform industri yang mengakui karya-karya unggulan yang menetapkan standar keunggulan baru dalam industri kreatif. Kualitas entri-entri yang panel dan saya berkesempatan untuk menilai benar-benar mengesankan. “Proses seleksi itu sungguh produktif karena kami berfokus pada entri-entri yang tidak hanya mendorong pertumbuhan merek, tetapi juga memiliki kemampuan untuk beresonansi dengan konteks budaya yang semakin terhubung dalam era kita,”kata Varun Khanna, Managing Director Healthcare Business & Investment, Siloam International Hospitals.
Swa.co.id