Technology

Ini Fitur Baru Aplikasi Ultra Voucher untuk Loyalty System

Perusahaan pelopor voucher dan reward di Indonesia PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) menghadirkan fitur point rewards sebagai bentuk loyalty system yang dapat digunakan secara mudah di dalam aplikasi atau platform perusahaan mitra.

Loyalty system merupakan bentuk retention yang digunakan oleh beberapa brand dalam menarik minat dan mempertahankan pelanggan untuk tetap menggunakan produk dan jasa dari perusahaan mereka. Loyalty system mulai marak digunakan di negara-negara seperti Australia dan Amerika, dan juga saat ini sudah mulai diterapkan di beberapa brand ternama di Indonesia. Berdasarkan survei portal pemasaran Snipp, loyalty system terbukti meningkatkan 47% client engagement, 22% brand loyalty dan 15% brand awareness.

Fitur point rewards ini berfungsi sebagai mekanisme penukaran poin pelanggan ketika mereka melakukan aktivitas tertentu seperti daily check-in, pembelian produk dan jasa, wheel of fortune (gamification), dan lain-lain yang memang bertujuan untuk melakukan retensi terhadap target-target pelanggan perusahaan partner dengan mekanisme implementasi yang mudah.

Ultra Voucher juga langsung menyediakan bentuk redemption point dengan voucher belanja yang dapat ditukarkan dan katalognya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap pelanggan perusahaan. Sebagai contoh, layanan ini sudah digunakan oleh BAF melalui BAF Mobile di dalam menu BAF Points.

BAF Points merupakan program loyalti yang terdapat di aplikasi BAF Mobile, yang mana para pelanggan akan mengumpulkan poin dari aktivitas yang dilakukan di BAF Mobile agar poin-poin tersebut dapat ditukarkan ke berbagai macam voucher belanja yang didukung oleh Ultra Voucher.

VP B2B Digital Sales Ultra Voucher, Siti Kholilah menyampaikan, Ultra Voucher bekerja sama dengan BAF dalam menghadirkan solusi bagi para pelanggan, bahkan calon pelanggan BAF melalui program loyalty yang terhubung di BAF Mobile. Nanti para pengguna dapat mengumpulkan poin (BAF Points) dari berbagai aktivitas yang dilakukan di BAF Mobile untuk kemudian dikonversi ke dalam digital point yang dapat ditukarkan melalui menu BAF Points dan pilih katalog voucher untuk melihat berbagai macam voucher yang bisa ditukarkan sesuai dengan poin yang telah dimiliki.

Bentuk kerja sama dengan BAF merupakan salah satu contoh solusi loyalty dan retention yang tersedia untuk perusahaan (B2B) serta para pelaku bisnis untuk memiliki layanan tersebut dengan mudah. Keunggulan lainnya yakni brand customization sesuai dengan corporate identity mitra merupakan inovasi yang dilakukan oleh Ultra Voucher sebagai added value untuk mitra. Solusi ini dapat dapat diimplementasikan secara seamless pada aplikasi, website dan platform yang dimiliki oleh setiap perusahaan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved