Business Update

FWD Insurance Mendorong Kesetaraan bagi Perempuan di Indonesia

Oleh Editor

PT FWD Insurance Indonesia “FWD Insurance”, memperkuat komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender, baik di tempat kerja maupun kepada masyarakat Indonesia.

Rudy Franto Manik, Chief Human Resources and Marketing Officer FWD Insurance mengatakan, “Kami terus melakukan upaya dalam memperkuat komitmen terhadap keberagaman dan kesetaraan. Hal ini sejalan dengan strategi kami dalam menerapkan keberagaman, keadilan dan inklusivitas, yang merupakan bagian integral dari strategi Environmental, Social and Governance (ESG)”.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai upaya dan program seperti:

Program pemberdayaan perempuan yang diperuntukkan untuk karyawan FWD Insurance ini berlangsung berkelanjutan selama 7 bulan setiap tahunnya, terdiri dari berbagai aktivitas di antaranya workshop, social learning, group mentoring dan community connection yang bertujuan untuk mengasah kemampuan dan membangun kepercayaan diri. Tahun 2023 merupakan tahun ketiga penyelenggaraan program.

FWD Insurance meluncurkan program InnovateHer Academy pada 30 Agustus 2023 silam, sebuah program pemberdayaan untuk 10 perempuan pendiri perusahaan rintisan (start-up) terpilih di bidang teknologi dan digital dalam menciptakan solusi yang memberikan dampak positif bagi Indonesia. Program Community Care ini didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA) serta United Nations (UN) Women Indonesia dan menggandeng KUMPUL.ID, salah satu ecosystem enabler terbesar di Indonesia, yang berfokus pada ekosistem kewirausahaan dan perusahaan rintisan.

“Kami percaya bahwa everyone belongs di FWD Insurance, sehingga tidak hanya tercermin dari strategi namun dari ways of working kami di setiap harinya,” tutup Rudy.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved