Technology Trends

Biznet Gencarkan Ekspansi Jaringan di HUT ke-23

Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Consumer Biznet dan Gitanissa Laprina, Senior Manager Marketing Business. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Di usianya yang kini telah mencapai 23 tahun, Biznet gencar membangun infrastruktur internet yang bertujuan mengurangi kesenjangan digital Indonesia. Upaya Biznet dalam menghadirkan layanan di seluruh Indonesia didukung dengan perluasan jaringan yang terus dilakukan ke lebih banyak kota dan area di Indonesia.

Hingga saat ini, Biznet telah memiliki lebih dari 92,000 KM fiber optic dengan 2,300,000 homepass yang tersebar di 184 kota di Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Bangka, Batam, Kalimatan, Sulawesi, Flores dan Timor.

Selain itu, Biznet sedang membangun jaringan bawah laut bernama Biznet Nusantara Cable System, yang nantinya akan menghubungkan Pulau Jawa, Sumatera dan Bangka dengan nama Biznet Nusantara Cable System-1 (BNCS-1), akan menghubungkan Anyer, Kabupaten Serang (Pulau Jawa) ke Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan dan Sungsang, Kabupaten Banyuasin (Pulau Sumatera) ke Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Pulau Bangka) sepanjang kurang lebih 100 km.

“Perluasan jaringan merupakan salah satu fokus utama Biznet saat ini. Karena dengan perluasan jaringan yang kami lakukan, kami berharap akan lebih banyak masyarakat Indonesia yang terhubung dengan koneksi Internet terbaik dari kami,” ujar Adrianto Sulistyo, Senior Manager Marketing Consumer Biznet saat konferensi pers, (03/10/2023).

Biznet memiliki layanan Biznet Home untuk segmen perumahan dan apartemen dengan kapasitas bandwidth yang lebih besar hingga 250 Mbps. Selain itu, layanan Biznet IPTV juga hadir untuk memberikan hiburan televisi modern. Untuk keperluan bisnis UKM, Biznet Metronet hadir sebagai layanan broadband internet terbaik dengan berbagai pilihan layanan hingga 750 Mbps, memastikan bisnis berjalan dengan lancar. Biznet juga menghadirkan layanan Biznet Dedicated Internet, layanan untuk perusahaan berskala besar atau korporasi, yang menawarkan paket layanan internet mulai dari 60 Mbps.

Biznet memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengembangkan kreativitas dengan kecepatan upload dan download yang simetris, yang artinya dapat memberikan kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas daring yang memerlukan kecepatan upload tinggi seperti transfer file, upload konten ke media sosial, video conference, maupun live streaming.

Mengerti akan kebutuhan masyarakat yang beragam untuk koneksi Internet terbaik yang dapat mendukung aktivitas digital sehari-hari di rumah, Biznet juga memberikan solusi dengan menghadirkan Smart Internet WiFi, sebuah inovasi teknologi terkini yang mampu memaksimalkan koneksi internet WiFi di setiap sudut rumah.

“Saat ini masyarakat masih banyak yang mengartikan koneksi Internet hanya cepat atau lambat, di mana masih banyak masyarakat yang belum memahami bahwa hal-hal seperti penggunaan device maupun luas ruangan juga memengaruhi kecepatan dan kenyamanan saat menggunakan internet,” jelas Adrianto.

Hal ini juga didukung dengan data survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dimana 62.22% mengatakan bahwa faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan adalah kecepatan dan kestabilan. Karena itu, teknologi Smart Internet WiFi dirancang khusus untuk menjadi solusi serta kemudahan bagi pengguna Internet di rumah dalam mengatasi permasalahan cakupan sinyal WiFi yang kerap tidak stabil di rumah, terutama saat pengguna berada jauh dari titik lokasi perangkat router diletakkan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved