Marketing Trends

Kolaborasi Terbitkan e-Money Point Coffee

Bank Mandiri bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) meluncurkan e-Money Co-Branding berdesain khusus Point Coffee sebagai kartu member untuk pelanggan.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi mengatakan lewat kerja sama dan integrasi e-money ini, diharapkan dapat semakin mempermudah masyarakat untuk bertransaksi finansial secara instan tanpa harus membuka rekening perbankan. “Peluncuran kartu ini diharapkan dapat meningkatkan loyalitas pengguna Mandiri e-Money, sekaligus menarik minat para pelanggan Point Coffee untuk memiliki dan menggunakannya,” ujar Thomas.

Sinergi ini menjadi salah satu tindak lanjut dari kampanye serta inisiatif Bank Mandiri sebagai urban locomotive lewat penyediaan produk keuangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sekaligus menjadi bagian dari kemeriahan perayaan HUT ke-25 Bank Mandiri yang mengusung tema ‘Menuju Masa Depan’. Kartu ini juga dapat digunakan untuk bayar tol, parkir, transportasi seperti Commuterline, MRT, LRT, Transjakarta, Transjogja, Batik Solo Trans, Tap On Bus, Teman Bus, pembayaran di SPBU, di toko ritel, wahana hiburan, restoran dan lainnya.

Coordinator Director PT Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf menjelaskan saat ini pihaknya sudah memiliki 1.200 outlet Point Coffee yang tersebar di seluruh Indonesia. Mulai dari gerai Indomaret outlet stand alone di berbagai lokasi, Point Coffee berkomitmen menyajikan produk dengan harga terjangkau serta terus berinovasi dengan menambah varian makanan serta ekspansi outlet. “Kami berharap kartu ini bisa menghadirkan inisiatif baru untuk memberikan kenyamanan dan keuntungan lebih pada konsumen kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, nantinya pengguna kartu e-Money Point Coffee akan mendapatkan benefit berupa promo di seluruh gerai Point Coffee. “Indomaret berkomitmen untuk mendengarkan masukan dari pelanggan dalam berinovasi, termasuk bekerjasama dengan mitra-mitra ternama untuk memperluas produk sesuai dengan kebutuhan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Thomas menjelaskan agar dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi non tunai, Th kartu e-Money juga dapat diisi ulang dengan menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri pada telepon pintar Android yang memiliki fitur NFC (near field communication), IOS (Iphone) maupun e-commerce yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, pada mesin ATM, dan kantor cabang Bank Mandiri.

“Dengan peluncuran ini, maka Bank Mandiri telah menerbitkan secara total lebih dari 33 juta kartu e-money. Hal ini juga menjadikan Bank Mandiri sebagai salah satu bank paling progresif dalam pengembangan uang elektronik dan digital banking untuk mendukung gerakan nasional non tunai,” kata Thomas.

Adapun saat ini, rata-rata transaksi Mandiri e-Money per bulan telah menembus lebih dari 900 juta transaksi senilai lebih dari Rp 15 triliun. Kartu tersebut uga dapat digunakan di lebih dari 200 ribu merchant mitra yang tersebar di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved