Technology Trends

Dentsu Perkuat Kerja Sama dengan Salesforce di Indonesia

Dentsu memperkuat kemitraannya dengan platform Manajemen Hubungan Pelanggan Salesforce. Sebelumnya, kemitraan ini telah terjalin selama 18 tahun atau sejak tahun 2004.

Setelah Salesforce memperkenalkan entitas barunya di Indonesia pada Agustus 2023, keduanya menggelar acara bertema Unlocking the Potential of Personalisation with Generative AI. Selama acara tersebut, kedua pihaak membahas topik evolusi AI dan dampaknya bagi perusahaan, serta relevansinya di masa depan bagi para pemasar.

“Kolaborasi dengan Salesforce untuk transformasi pengalaman pelanggan di seluruh perjalanan pelanggan. Kami telah menetapkan kerangka kolaborasi end-to-end yang dimulai dengan pemahaman mendalam tentang klien kami dan diikuti dengan pengembangan dan penyampaian solusi optimal,” kata Ammar Prayitno, CXM Solutions Director Merkle Indonesia

Dia menambahkan tujuan utamanya adalah agar klien bisa memanfaatkan kemampuan Salesforce dan layanannya. Adapun Merkle adalah perusahaan Manajemen Pengalaman Pelanggan (CXM) dari Dentsu. Saat ini, Markle telah memiliki 2.500 karyawan bersertifikat Salesforce dengan 5.000 sertifikasi Salesforce secara global.

Selain itu, mereka juga telah mengumumkan kemitraan ntuk menyediakan keahlian dalam kecerdasan buatan kepada para pemimpin dalam pemasaran dan perdagangan. “Solusi Merkle GenCX akan tersedia untuk bisnis dalam penggunaan dengan Salesforce Einstein GPT,” ujarnya mengungkapkan.

Ammar menjelaskan kerja sama ini akan memberdayakan brand untuk memanfaatkan kemampuan AI generatif dalam memberikan, mengelola, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan yang terhubung. “Salesforce berdedikasi untuk memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia untuk sepenuhnya mengubah cara mereka berinteraksi dengan pelanggan dengan pengalaman yang lebih personal melalui kekuatan AI, data, CRM, dan kepercayaan,” kata Bertrand Garnier, Head of Cloud Sales Salesforce ASEAN menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved