Marketing Trends

BNI Ajak UMKM Go Global di Ajang Inacraft on October 2023

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI proaktif dalam mengembangkan UMKM untuk mendapat kesempatan naik kelas dan go global. Melalui ajang Inacraft on October 2023, BNI menyediakan layanan konsultasi bisnis go global melalui BNI Xpora yang dapat diakses di booth BNI Xpora Lounge.

Dalam gelaran pemeran kerajinan tangan, fesyen, aksesori, dan makanan khas Indonesia ini, Presiden Joko Widodo sempat berkunjung ke Booth BNI Xpora Lounge dan disambut langsung oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dan Wakil Direktur BNI Adi Sulistyowati, beserta direksi lainnya.

Royke menyampaikan, BNI berupaya menjadi One Stop Solution SME Business dengan proaktif menyediakan layanan pembiayaan, channel transaksi, dan pemberdayaan UMKM secara menyeluruh. Melalui BNI Xpora, perseroan mendukung UMKM dengan memberikan pelatihan dan pendampingan agar dapat naik kelas hingga go global.

“Kami bersyukur dapat kembali berpartisipasi dalam ajang pameran UMKM ini. Kami berharap lebih banyak pelaku UMKM dapat on boarding ke digital portal BNI Xpora, sehingga berkesempatan mengikuti berbagai program pelatihan, pendampingan, business matching, hingga event pameran luar negeri,” katanya.

Hingga Juni 2023, total kredit BNI Xpora untuk debitur UMKM berorientasi ekspor sudah mencapai Rp29 triliun, dengan jumlah debitur BNI Xpora telah mencapai lebih dari 27.000. Kredit program BNI Xpora ini disalurkan untuk pelaku UMKM sektor manufaktur sebanyak 53%, sebagian di antaranya merupakan pelaku industri kreatif.

Dalam gelaran Inacraft on October 2023 kali ini, BNI memberikan penawaran menarik kepada pelaku UMKM di antaranya cashback hingga Rp 5 Juta untuk tenant dengan peningkatan saldo tertinggi. Tenant dengan transaksi EDC & QRIS tertinggi berkesempatan mendapatkan TapCash bersaldo hingga Rp1 Juta. Tenant yang menggunakan EDC dan Rekening BNI juga dapat mengikuti spinning game dengan hadiah Samsung Galaxy A53 dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Untuk mendorong sisi permintaan, BNI memberikan penawaran untuk pengunjung Inacraft On October 2023 berupa diskon hingga 25% pembelian tiket dengan Kartu BNI dan QRIS BNI Mobile Banking. Terdapat pula cashback hingga Rp1,5 juta transaksi dengan BNI Kartu Kredit, Debit dan Debit Emerald.

Pengunjung juga berkesempatan mendapatkan voucher MAP senilai Rp50 ribu apabila bertransaksi dengan QRIS BNI Mobile Banking dan extra cashback hingga Rp300 ribu dengan BNI Rewards Point. Pemegang kartu kredit BNI pun berkesempatan mendapatkan cicilan 0% hingga 6 bulan dan cashback hingga Rp3 juta dengan apply kartu kredit BNI via online, serta cashback hingga Rp100 ribu untuk pembukaan rekening BNI dan aktivasi BNI Mobile Banking.

BNI juga menyediakan bonus tiket masuk untuk setiap pembukaan rekening BNI di gate Inacraft. Selain itu, pengunjung yang melakukan top up saldo tabungan berkesempatan bermain spinning game dengan hadiah logam mulia, kupon belanja dan masih banyak lagi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved