Technology Trends

Hisense HVAC Indonesia Menangkan Tender Projek KCIC Jakarta – Bandung

Layanan Kereta Cepat Indonesia China rute Jakarta-Bandung sudah resmi diluncurkan Pemerintah Indonesia. Menariknya, Hisense HVAC Indonesia ikut ambil bagian dari beroperasinya kereta fenomenal itu.

Sebelumnya, Hisense HVAC Indonesia telah memenangkan projek yang ditawarkan PT Kereta Cepat Indonesia China, Stasiun Padalarang menggunakan produk Hisense VRF serta Hisense AC Presisi di server room untuk semua stasiun kereta api.

Terkait hal itu, Country Manager Hisense HVAC Cheah Win Leo mengatakan, salah satu fitur paling unggul dari sistem Hisense VRF adalah efisiensi energinya yang optimal. “Dengan memilih Hisense VRF, tidak hanya mengurangi jejak Ozone Deplection Potential (ODP) atau karbon, tetapi juga menghemat biaya operasional,” ujarnya.

Selain itu, sistem VRF Hisense menawarkan kontrol suhu yang presisi di masing-masing zona, untuk memastikan setiap ruang di gedung stasiun tetap nyaman sepanjang tahun. Tingkat kontrol ini menghasilkan peningkatan kenyamanan dan produktivitas penghuni.

Sistem Hisense VRF pun fleksibel dan terukur untuk memenuhi kebutuhan spesifik pengguna. “Alat itu dapat dengan mudah diperluas atau dimodifikasi seiring perubahan kebutuhan bangunan stasiun seiring waktu. Selain itu, sistem VRF Hisense dirancang untuk pengoperasian yang senyap, untuk memastikan penumpang merasa nyaman, tidak ada kebisingan yang mengganggu,” terangnya.

Dia menambahkan, Hisense berkomitmen terhadap kualitas dan keandalan. “Sistem VRF kami dibuat agar tahan lama, sehingga mengurangi kebutuhan akan perawatan rutin dan meminimalkan waktu berhenti beroperasi,” ujar Cheah Win Leo.

“Sistem Hisense VRF adalah pilihan cerdas bagi pengguna yang ingin mengoptimalkan sistem HVAC. Dengan efisiensi energi, kontrol presisi, dan keandalan sebagai inti produk ini, pengguna dapat mempercayai Hisense untuk menghadirkan teknologi VRF. Nilai pangsa pasar Hisense VRF cukup terjamin karena pemberian garansi 5 tahun untuk kompresor dan 2 tahun untuk suku cadang,” jelasnya mengklaim.

Sebagai referensi, Qingdao Hisense HVAC Equipment Co., Ltd. adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Qingdao Hisense Hitachi Air-conditioning Systems Co., Ltd., yang merupakan perusahaan antara Hisense dan Hitachi (diubah menjadi Johnson Control Hitachi pada tahun 2015) dan didirikan di 2003. Ini mengintegrasikan pengembangan teknologi untuk AC sentral komersial, manufaktur produk, pemasaran dan layanan secara keseluruhan. Dengan dukungan penuh dari seluruh pemegang saham Hisense dan Johnson Control Hitachi, Qingdao Hisense Hitachi Air-conditioning Systems Co., Ltd., berkomitmen untuk menjadi pemimpin pasar AC komersial VRF dan Chiller di gedung komersial, gedung pencakar langit, serta pasar industri.

Standar untuk penelitian dan pengembangan produk kelas dunia dari Hitachi Jepang. Sementara pabrik VRF merupakan yang terbesar di dunia. Kini pendapatan dari penjualan keseluruhan pabrik Qingdao Hisense Hitachi Air-conditioning Systems Co., Ltd., untuk VRF adalah nomor 1 di China.

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) didirikan pada Oktober 2015 dan merupakan perusahaan patungan antara konsorsium BUMN melalui PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan konsorsium perusahaan perkeretaapian Tiongkok melalui Beijing Yawan HSR Co.Ltd, dengan bisnis utama di sektor transportasi publik dengan skema business to business (B2B).

Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan menggunakan generasi terbaru CR400AF. Memiliki panjang trase 142,3 km yang terbentang dari Jakarta hingga Bandung. Kereta ini memiliki empat stasiun pemberhentian Halim, Karawang, Padalarang, Tegalluar dengan satu depo yang berlokasi di Tegalluar. Setiap stasiun akan terintegrasi dengan moda transportasi massal di setiap wilayah.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved