Marketing Trends

Jurus eFishery Memasarkan Produk Udang Beku

Efishery memperkenalkan produk udang beku kepada konsumen ritel, tepatnya di Aeon Alam Sutera. Startup akuakultur asal Indonesia itu menyadari jika persaingan produk udang beku di pasar sangatlah tinggi, sehingga perlu strategi atau jurus agar produknya dilirik.

Ade Kamayana, VP of D2C & Marketplace eFishery menjelaskan bahwa di tengah ketatnya persaingan berbagai merek makanan laut dan makanan beku, udang beku ini hadir dengan mengusung tema ‘Just add shrimp for better nutrition with better taste’. Ia mengklaim eFishery menyajikan udang yang kaya nutrisi dengan rasa yang lezat.

“Udang beku eFishery sudah dikupas dan dibersihkan, sehingga dapat langsung diolah. Konsumen semakin dimanjakan karena memasak menjadi mudah, tidak perlu repot mengupas. Selain itu, udang beku eFishery dijamin kesegarannya karena diproses dan dibekukan langsung sesaat setelah dipanen dari tambak, tanpa bahan pengawet, dan pewarna buatan,” ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (06/10/2023).

Produk udang beku merupakan salah satu inovasi yang dilakukan eFishery dalam industri akuakultur. Ade melihat bahwa potensi pasar udang beku masih sangat besar, sekaligus ingin mengedukasi konsumen untuk lebih banyak mengonsumsi produk-produk akuakultur.

“Udang beku ini sudah melalui proses yang bertanggung jawab, serta menggunakan teknologi untuk menjaga kesegarannya, dan meminimalisir dampak buruk ke lingkungan. Hadirnya produk ini, kami berharap dapat meningkatkan nilai konsumsi terhadap produk-produk akuakultur,” ujar Ade.

Mengenai kenapa produk udang tersebut yang dirilis, Ade menjawab bahwa saat ini konsumen sudah lebih selektif dalam memilih produk untuk mereka konsumsi. Konsumen akan mempertimbangkan proses produksi dan kandungan dari merek yang dapat mereka percayai untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

“Dengan pengalaman, data, dan kolaborasi bersama petambak udang Indonesia selama satu dekade, eFishery menjawab pemenuhan kebutuhan nutrisi harian dengan produk tersebut. Udang adalah sumber asam lemak omega-3 yang dikenal dapat mendukung kesehatan jantung. Selain itu, udang mengandung nutrisi penting seperti vitamin B12, vitamin D, zat besi, dan selenium dalam jumlah yang lebih tinggi dibandingkan ayam,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved