Marketing Trends

Yupi's Good Talent 2023 Tampilkan Bakat Unggulan yang Menginspirasi

Yupi’s Good Talent 2023 baru saja sukses digelar. Ajang ini adalah kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensi mereka di berbagai bidang seni. Acara tahunan ini diadakan oleh PT Yupi Indo Jelly (Yupi) dan kini sudah memasuki tahun ke-4 sejak awal diselenggarakannya.

Terdapat 24 peserta terbaik yang masuk grand final Yupi’s Good Talent (YGT) 2023 setelah tahap semifinal. Ke-24 peserta tersebut menjadi Juara di setiap kategori yang di ombakan. Dan 10 di antarnya tampil pada grand performance dan telah tampil dengan sukses di TV nasional, yang tayang pada tanggal 19 Agustus, 26 Agustus dan 2 September 2023 lalu. Mereka berhasil menunjukkan bakat-bakat masing-masing mulai dari menyanyi, menari, alat musik, dan bakat di bidang seni yang unik lainnya.

Untuk memastikan juara YGT 2023 adalah anak berbakat dan mempunyai skill yang bagus, Yupi menggandeng juri, untuk mengkurasi bakat yang ada. Proses kurasi yang dibantu oleh Tim Purwacaraka Music Studio, sudah dilakukan dari tahap penyisihan. Untuk Best Performance: Afsheena Zerina Sofiaidin dari Bekasi, kategori Other Talent; Runner-up 1: Syaikho Hermawan dari Sukabumi, dari kategori Dancing; Runner-up 2: Regy Setiawan dari Bogor, dari kategori Musik dan Runner-up 3: Williams Hendratman dari Magelang, di kategori Musik.

Sebagai event yang mendorong penampilan bakat terbaik, Yupi’s Good Talent telah menyaring bakat unggulan taraf nasional dalam kategori anak-anak dan remaja. Maka dari itu, event ini perlu dipertimbangkan sebagai wadah bagi anak-anak bertalenta yang akan menghadapi persaingan di dunia luar. Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi mereka untuk berekspresi, tetapi juga untuk menginspirasi generasi muda lainnya.

“Acara ini menjadi bukti bahwa anak-anak dan remaja Indonesia memiliki bakat yang unik dan hebat. Kami berkomitmen untuk mendukung mereka dalam mengembangkan potensi hingga menjadi kendaraan prestasi di tingkat nasional,” ujar Addyono H. Koloway, Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum.

Dilihat dari para alumni peserta YGT, event ini bagus untuk terus dijalankan, karena mereka berhasil tetap fokus dan konsisten untuk menunjukkan bakat di bidang yang mereka gemari. Para alumni memiliki potensi untuk mencapai prestasi yang gemilang di tingkat nasional. Yupi’s Good Talent memberikan pijakan awal yang kokoh bagi mereka untuk mewujudkan impian dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Yupi’s Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka. Acara ini lebih dari sekadar kompetisi bakat, namun juga merupakan tempat di mana anak-anak dan remaja dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi mereka sepenuhnya. Acara ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka untuk mengejar impian mereka dalam dunia seni dan hiburan.

Yang menggembirakan, ajang dari Yupi ini mendapat dukungan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Bahkan Kemendikbudristek akan melakukan akurasi terhadap ajang pencarian bakat Yupi’s Good Talent.

Menurut Addyono, dengan akurasi ini, para jawara Yupi’s Good Talent bisa memilih sekolah maupun perguruan tinggi pilihan. Selama empat tahun YGT berjalan, sertifikat yang dikantongi para jawaranya sudah digunakan untuk masuk sekolah-sekolah pilihan. Namun, agar sertifikat Yupi’s Good Talent diakui secara resmi, maka perlu diakurasi Kemendikbudristek.

“Rencananya kami akan bertemu lagi dengan Kemendikbudristek, apalagi sudah ada lampu hijau untuk akurasi ini, sehingga para talenta jebolan Yupi’s Good Talent bisa mendapatkan tiket ke sekolah-sekolah pilihan. Selain itu, bisa mendapatkan beasiswa juga,” terang Addyono dalam siaran pers di Jakarta (07/10/2023).

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved