Marketing SWA Online Trends

Pelajar SMA Ciptakan Inovasi Skincare di iCS Skinovation 2023

Para pelajar SMA peserta iCS Skinovation 2023

Perawatan kulit wajah (skincare) telah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat baik untuk para perempuan maupun pria. Demi membangun kemampuan tersebut, Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menyelenggarakan kompetisi iCS Skinovation 2023. Acara bagi siswa siswi SMA di seluruh Indonesia ini berlangsung di kampus i3L di Jakarta.

Sanjaya Mulya Waani, Wakil Rektor III i3L mengatakan kompetisi iCS Skinovation 2023 menjadi platform bagi generasi muda untuk terlibat dalam inovasi yang mendorong perkembangan dalam produk perawatan wajah. Kompetisi ini juga menjadi kesempatan pelajar untuk menghadapi tantangan nyata dalam menghadirkan produk yang berkualitas. Selain itu juga, pihaknya berharap kompetisi ini dapat membangkitkan semangat inovasi dan kolaborasi di antara generasi muda Indonesia.

”Jadi, ini kesempatan langka buat mahasiswa yang mendapatkan banyak manfaat dan pengalaman. Terlebih lagi, dari acara ini para pelajar memiliki konektivitas dengan pelaku industri secara langsung,” kata Sanjaya dalam keterangan resminya.

Momen puncak terjadi pada tanggal 30 September 2023, dengan presentasi final dari sepuluh tim terbaik. Presentasi semifinalis iCS Skinovation 2023 dinilai oleh para juri yang tidak hanya berasal dari internal i3L, tetapi juga melibatkan pemimpin dan ahli industri dari luar. Para juri eksternal ini termasuk Ervani Setya Susanti dari Procter & Gamble (P&G); Shelly Taurhesia, Kepala HIASKOS; dan Bayu Ahmad Ramdani, profesional berpengalaman di R&D Color Cosmetics di Paragon Corp.

Sebelum pengumuman pemenang, acara Beauty Talk dipandu oleh Shelly Taurhesia, Kepala Himpunan Apoteker Seminat Kosmetik yang memberikan wawasan tambahan mengenai industri kosmetik 10 tahun ke depan.

Setelah persaingan sengit, para pemenang diumumkan. Juara pertama diraih oleh Thinker Bell dari Pah Tsung School, meraih hadiah Rp12,5 juta. Juara kedua ditempati oleh Thalya Creators dari Cita Hati West Surabaya dengan hadiah Rp7,5 juta, dan juara ketiga diraih oleh SkBGT dari IPEKA BSD dengan hadiah Rp5 juta. Penghargaan ini menjadi pengakuan atas ide-ide brilian dan usaha maksimal yang ditanamkan oleh masing-masing tim.

“Sangat mengesankan melihat ide-ide inovatif yang dihasilkan oleh para siswa ini. Walaupun dihadapkan pada berbagai tantangan sepanjang kompetisi, mereka tetap gigih dan berhasil mencapai hasil yang luar biasa dalam menghadirkan produk skincare dan makeup yang inovatif,” kata Sanjaya.

Sanjaya menambahkan babak final iCS Skinovation 2023 berhasil menciptakan momentum penting dalam menginspirasi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi di industri kecantikan dan perawatan kulit. Dengan perpaduan antara aspek teknis dan bisnis, acara ini memberikan pengalaman yang komprehensif bagi para peserta untuk mengasah kemampuan dan wawasan mereka di dunia yang kompetitif ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved