Marketing Trends

Pameran Industri Kesehatan Indonesia Terbesar Akan Digelar

Hospital Expo ke-35 akan kembali diselenggarakan pada 18-21 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Ajang ini merupakan pameran alat kesehatan yang menargetkan kalangan rumah sakit dan masyarakat umum.

Pameran ini menempati seluruh area JCC seluas 21.355 meter persegi terdiri dari 923 stan yang mencakup 334 perusahaan nasional dan 235 perusahaan internasional asal Tiongkok, Taiwan, Jepang, Korea, Singapura, Thailand, Malaysia, Austria, Belgia, dan Rusia.

Pada tahun ini diproyeksikan akan dikunjungi 12 ribu pengunjung setiap harinya. Alat kesehatan yang dipamerkan mulai perangkat diagnosa, baju seragam, alat tindakan gawat darurat, mesin laundri, tempat tidur perawatan hingga peranti teknologi informasi.

Bersamaan dengan pameran juga diselenggarakan Seminar Nasional Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) ke-19 dan Seminar Tahunan Patient Safety ke-17, bertema ‘Sumber Daya Lokal, Berdaya Saing Global’.

Yudha Imam Sutedja, Direktur Marketing & Finance PT Okta Sejahtera Insani sebagai penyelenggara Hospital Expo menjelaskan Hospital Expo juga berkolaborasi dengan PERSI yang melakukan kegiatan seminar, workshop dan berbagai kompetisi bagi kalangan rumah sakit.

Secara paralel, para anggota organisasi yang beranggotakan lebih dari 2.731 rumah sakit dari 32 provinsi dan 18 asosiasi rumah sakit itu, juga dapat memenuhi kebutuhan informasi serta berbelanja berbagai jenis alat kesehatan dengan teknologi terkini dengan harga kompetitif.

”Pengunjung pameran ini merupakan potential buyer paraperusahaan peserta Hospital Expo. Pimpinan dan manajemen RS seluruh Indonesia memang sudah memasukan dalam agenda tahunan untuk peremajaan peralatan dan pengadaan peralatan baru,” kata Yudha.

Selain itu, masyarakat umum juga dapat mengunjungi stand-stand pameran yang menyediakan berbagai alat kesehatan untuk kepentingan pribadi seperti alat cek gula darah, termometer, kursi roda, kruk, hingga pemerah ASI. Selain itu, Hospital Expo juga didedikasikan untuk menjadi ajang edukasi kesehatan.

Terdapat dua topik talkshow yang ditujukan bagi masyarakat awam untuk mendukung upaya promotif dan preventif kesehatan yang akan diselenggarakan di Hall B JCC, pada Kamis, 19 Oktober 2023. Juga ada banyak acara talkshow edukasi kesehatan dari pembicara andal di lokasi pameran.

Yudha menyatakan, Hospital Expo 2023 telah diselenggarakan untuk ke 35 kalinya dan menjadi pameran alat-alat kesehatan dan kebutuhan rumah sakit terbesar se-Asia Tenggara. ”Dengan bertambahnya jumlah stand dan target pengunjung tahun ini, kami harapkan Hospital Expo juga mendukung industri alat kesehatan dalam negeri dan perekonomian nasional,” kata Yudha.

Kalangan masyarakat luas dapat berpartisipasi pada rangkaian Hospital Expo, untuk mencari alat-alat kesehatan, mengikuti talkshow, melakukan pemeriksaan gratis, seperti pengecekan gula darah, golongan darah, tekanan darah, lemak tubuh, asam urat, kolesterol, serta donor darah.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved