Technology Trends

Duolingo Punya Fitur Kursus Matematika dan Musik

Duolingo, platform pembelajaran online, memperkenalkan kursus terbaru, musik dan matematika, yang didukung oleh metode pengajaran gamifikasi yang telah teruji. Duolingo memperkenalkan pengalaman terbaru ini di ajang Duocon 2023, acara online gratis berskala global di bidang bahasa, pembelajaran dan teknologi.

“Duocon adalah perayaan untuk jutaan pembelajar berdedikasi Duolingo di seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk membangun dan membuka akses universal atas pendidikan terbaik. Dengan ekspansi kami ke dalam Musik dan pembaruan pada Matematika, kami selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan tersebut.” kata Luis von Ahn, Co-founder dan CEO Duolingo dikutip dalam keterangan resmi, Jumat (13/10/2023).

Co-founder dan CTO Duolingo Severin Hacker mengulas alasan ekspansi perusahaan ke bidang Matematika dan Musik. Ia menyebutkan jika mata pelajaran tersebut mampu melampaui budaya dan bangsa, seperti halnya bahasa. Pembaruan kursus matematika di Duolingo akan mencakup keterampilan matematika kelas mahir berdasarkan kasus di dunia nyata, seperti menghitung tip dan gaji per jam, untuk membuatnya lebih menantang bagi pembelajar dewasa.

Engineering Director Duolingo Vanessa Jameson menjelaskan, kursus musik pada Duolingo dan menjelaskan bagaimana pendekatan perusahaan pada pendidikan musik sekaligus mempertahankan ciri khas dan interface gamifikasi.

Sebagai informasi, bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak dipelajari di Duolingo, mengingat keterampilan berbahasa ini dapat membuka kesempatan kerja dan pendidikan yang lebih baik. Untuk membantu para pembelajar meraih kesempatan tersebut, Duolingo mengumumkan Pengalaman Pembelajaran Immersive terbaru untuk Bahasa Inggris tingkat lanjut. Kurikulum ini dirancang agar pembelajar bahasa Inggris dapat lebih menguasai kecakapan berbahasa tingkat lanjut.

VP of Learning and Curriculum Duolingo Bozena Pajak juga menjelaskan metode Duolingo berupa prinsip pengajaran terbaru yang memandu kreasi konten, desain mata pelajaran, dan pengembangan kursus. Para ahli pembelajaran menyingkap fitur terbaru yang dirancang untuk memperbaiki hasil belajar di beberapa kursus terfavorit,

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved