Automotive

Oyika Gandeng Selis Produksi Motor Listrik yang Ramah Lingkungan

Oyika Gandeng Selis Produksi Motor Listrik yang Ramah Lingkungan

Beberapa waktu lalu, salah satu perusahaan teknologi penyedia solusi baterai swap motor listrik di Asia Tenggara, Oyika, telah mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Selis, produsen sepeda motor listrik asal Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 2019.

Selis merupakan salah satu kendaraan listrik di Indonesia yang diklaim dengan standar kualitas tinggi, tenaga ahli yang berpengalaman, dengan pelayanan purnajual di beberapa kota besar di Indonesia..

Tujuan kolaborasi ini untuk memberikan lebih banyak pilihan kendaraan listrik yang menggunakan baterai pintar Oyika kepada masyarakat Indonesia, serta memastikan mobilitas yang lebih nyaman, terjangkau, dan berkelanjutan. Selain itu, kerja sama ini juga membawa sejumlah inovasi penting dalam industri kendaraan listrik. Dengan motor listrik Selis yang menggunakan baterai Oyika, pengguna tak perlu lagi khawatir tentang jarak tempuh atau biaya pembelian baterai baru.

Albert Soerjonoto, Presiden Direktur Oyika Indonesia menyampaikan antusiasmenya terkait kolaborasi ini. “Kami bersemangat untuk berkolaborasi dengan Selis dalam menyediakan beragam sepeda motor listrik untuk masyarakat Indonesia. Kolaborasi ini akan memberikan konsumen lebih banyak pilihan motor listrik, tanpa perlu mengkhawatirkan jarak tempuh dan biaya baterai baru,” ucapnya dalam siaran pers di Jakarta (13/10/2023).

Kemudian, Wilson Teoh, CEO Selis Indonesia mengaku, kerja sama ini membuktikan komitmen perusahaan untuk terus berinovasi dan menghadirkan solusi mobilitas Indonesia. “Bersama Oyika, kami yakin dapat menciptakan masa depan yang lebih bersih dan berkelanjutan dalam dunia kendaraan listrik khususnya motor listrik,” jelasnya.

Kerja sama Selis-Oyika ini menjadi teaser untuk kolaborasi yang lebih besar, yang akan membawa lebih banyak lagi inovasi dan produk yang ramah lingkungan bagi konsumen di Indonesia. Selain itu, akan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Ini akan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara, yang merupakan masalah serius di banyak kota besar di Indonesia sekarang.

Sementara itu, motor Selis yang menggunakan baterai Oyika akan ditawarkan dengan harga Rp15 juta – 17,5 juta. Dengan harga yang kompetitif, motor ini berusaha merebut hati konsumen agar dijadikan pilihan masyarakat Indonesia yang ingin beralih ke kendaraan listrik karena lebih efisien dan ramah lingkungan.

Oyika juga telah menyiapkan stasiun penukaran baterai (SPBKLU) di 5 Selis Center yaitu di Kelapa Gading, Lebak Bulus, Bekasi, Ciputat, dan Serpong, yang tentunya akan membuat penukaran baterai jadi lebih mudah dan nyaman bagi pengguna motor listrik Selis.

Saat ini, Oyika juga telah memiliki lebih dari 200 stasiun yang tersebar di Indonesia, terutama di wilayah Jabodetabek dan Bali, yang juga siap mendukung penggunaan motor listrik Selis dengan baterai pintar Oyika. Produk baterai ini pun menawarkan skema berlangganan baterai dengan harga terjangkau, mulai dari Rp150.000 hingga Rp600.000 per bulan, sehingga pengguna dapat memilih layanan sesuai dengan anggaran mereka.

Kolaborasi ini tidak hanya bermanfaat bagi konsumen individu (B2C), tetapi juga menguntungkan bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki armada operasional sepeda motor yang ingin mengurangi biaya operasional dan berpartisipasi dalam percepatan adopsi kendaraan listrik berbasis baterai di Indonesia. “Bagi perusahaan B2B yang membutuhkan unit dalam jumlah besar, Oyika akan mendukung dengan menyediakan stasiun penukaran baterai Oyika sesuai dengan kriteria penempatan dan kebutuhannya,” kata Albert.

Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam membangun ekosistem transportasi yang lebih hijau dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya keduanya, Oyika dan Selis berkomitmen untuk menyediakan solusi mobilitas yang terjangkau, inovatif, dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved