Property

Astra Property Bangun Gedung Perkantoran Baru Senilai Rp1 Triliun

Jajaran direksi Astra Property dan Wakil Walikota Jakarta Selatan saat groundbreaking pembangunan Arumaya Office. (foto Ubaidillah/SWA)

Anak usaha Grup Astra, Astra Property melakukan groundbreaking pembangunan gedung perkantoran Arumaya Office di kawasan The Arumaya, Jalan TB Simatupang. Gedung setinggi 23 lantai ini dibangun dengan nilai investasi Rp1 triliun.

Demmy Indranugroho selaku Head of Asset Management Arumaya Office mengungkapkan pembangunan gedung ini ditargetkan rampung dan dapat beroperasi pada Q2 2026. Sementara luasan area office per lantai sebesar 1.748 meter persegi untuk area low zone dan 1.784 meter persegi untuk area high zone.

“Kami optimistis potensi pasar gedung perkantoran ke depan akan semakin membaik. Terlebih untuk koridor TB Simatupang, ke depannya tidak banyak supply ruang perkantoran baru, sehingga hal ini dapat mendukung market untuk Arumaya Office,” kata Demmy dalam jumpa pers usai groundbreaking, Kamis (12/10/2023).

Selain perkantoran yang dilalui jalur MRT masih menjadi pilihan, tambah Demmy, Arumaya Office juga akan dilengkapi dengan sertifikasi green building. Hal ini merupakan perwujudan komitmen Astra Property terhadap sustainability development dan untuk meningkatkan kualitas hidup para stakeholders.

“Berkonsep mixed-use, The Arumaya diharapkan dapat menjadi salah satu landmark baru bagi gedung perkantoran dan hunian di area Jakarta Selatan. Dengan kelengkapan kawasan, gedung ini menyasar line-up tenant dari reputable multinational companies dan Grup Astra untuk office tenants, serta retail tenants seperti restoran, coffee shop, atau supporting retail seperti supermarket, banking, dan apothecary,” ujarnya.

Frans Surjadi, Presiden Direktur PT Samadista Karya, sebagai pengelola kawasan The Arumaya mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan salah satu bentuk komitmen Astra Property untuk terus mengembangkan portofolio bisnisnya. Developer tersebut tidak hanya menghadirkan residensial, namun juga mixed-use yang terintegrasi dengan komersial perkantoran dan ritel pendukung.

“Selain itu, melihat dari sisi lokasinya yang strategis serta berada di kawasan bisnis di Jakarta Selatan, kami melihat peluang yang bagus untuk membangun sebuah kawasan komersial terintegrasi baru di The Arumaya. Berlokasi strategis di kawasan bisnis Jakarta Selatan yang dilalui MRT, tepatnya di daerah Lebak Bulus. The Arumaya sebelumnya lebih dikenal sebagai kawasan perkantoran Asuransi Astra,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved