CSR Corner

Aksi Sosial CKB Logistics untuk Masyarakat

PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendongkrak perekonomian nasional dan memaksimalkan potensi pasar bisnis logistik. Selain itu, perusahaan juga berperan untuk kehidupan masyarakat melalui berbagai program CSR

Perusahaan berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat maupun lingkungan melalui program untuk anak berkebutuhan khusus di sekolah rumah autis atau anak berkebutuhan khusus (ABK). ABK dengan keterbatasan fisik, psikis maupun kemampuan otak yang berbeda, sejatinya memiliki potensi. Hanya saja, cara mengasahnya memerlukan usaha yang tak biasa.

“Kami percaya program CSR yang dilakukan dapat menuntaskan masalah sosial yang sampai saat ini masih terjadi. Perusahaan pun hadir untuk membangun kesejahteraan lingkungan dan ekonomi masyarakat guna meningkatkan kehidupan yang layak,” kata CEO CKB Logistics Iman Sjafei.

Pada sektor pendidikan, saat ini perusahaan juga berencana akan menyediakan fasilitas pendidikan untuk 270 siswa SDN Amamapare, Pulau Karaka, Mimika, Papua. Langkah ini sebagai wujud nyata untuk mengurangi kesenjangan di lingkup pendidikan.

Selain pengembangan potensi bisnis logistik, juga berkomitmen untuk berkontribusi terhadap rencana pemerintah mewujudkan Net Zero Emission (NZE). Dalam waktu dekat CKB akan menambah penanaman pohon di Romokalisari, Surabaya, Jawa Timur sebanyak 3.000 bibit mangrove, total menjadi 9.000 bibit.

Ekosistem mangrove terbukti mampu menyerap dan menyimpan karbon lebih tinggi hingga jutaan tahun melebihi kemampuan hutan tropis di daratan. Mangrove yang dikenal dengan blue carbon merupakan salah satu pemegang peranan penting dalam mitigasi perubahan iklim.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved