CSR Corner

TBIG Perkuat Praktik ESG

Foto : Tower Bersama.

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) terus berupaya mewujudkan komitmen ESG (environmental, social & governance) seiring pelaksanakan program tanggung jawab sosial di bidang lingkungan melalui penanaman pohon. TBIG Heart, demikian tajuk programnya. merupakan program pengurangan jejak emisi yang diimplementasikan karyawan perseroan guna mencegah kerusakan lingkungan dan bentuk perhatian serta kepedulian perusahaan terkait isu-isu menyangkut kelestarian lingkungan.

Chief of Business Support TBIG, Lie Si An, menjelaskan TBIG akan terus berkomitmen dalam mencegah kerusakan lingkungan pada program TBIG Heart “Tidak hanya dengan melakukan operasional bisnis yang bertanggung jawab tetapi juga dalam melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem,” katanya pada siaran pers di Jumat (13/10/2023).

TBIG di 2023 ini menanam 5.600 batang pohon di kawasan konservasi seluas lebih 25 hektar di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kawasan konservasi ini merupakan kerjasama antara TBIG dengan Perhutani KPH Pekalongan Timur sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap ESG.

Tanaman pohon yang ditanam itu tersebar di lima area kawasan konservasi Pekalongan dengan berbagai jenis tanaman buah, tanaman penghasil kayu, dan bambu. Jenis tanaman pohon ini dipilih karena dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar agar menjadi produk yang bernilai ekonomis serta memiliki daya serap karbon yang tinggi.

Perseroan pada program TBGI Heart itu mengajak partisipasi karyawan dalam program penanaman pohon yang diadakan setiap tahun. Program TBIG Heart merupakan bentuk partisipasi perusahaan dalam pengurangan jejak emisi karbon karyawan.

Herman Setya Budi, Presiden Direktur TBIG, mengatakan inisiatif perseroan pada prorgam CSR di bidang lingkungan ini merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap ESG. Penamanan pohon ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved