Automotive

Dealer Ford Bakal Bertambah

Penandatanganan Letter of Intent antara RMA Indonesia dan PT Trijaya Auto Mandiri untuk menambah dealer Ford. (Foto : Dok).

RMA Indonesia, agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, dan PT Trijaya Auto Mandiri (TAM), menjalin kemitraan bisnis untuk mendirikan dealer resmi Ford terbaru di Jakarta. Rencananya. Dealer ini dibuka pada akhir November 2023. Kemitraan RMA Indonesia dengan TAM dilakukan pada penandatanganan perjanjian Letter of Intent (LoI) pada 17 Oktober 2023. Jari Kohonen, Country Manager & Direktur RMA Indonesia, Beteng Santoso, Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia serta Anwar Sariajani, Direktur Utama TAM, dan David Arianto, Direktur Operasional TAM, mewakilkan penandatangan LoI tersebut,

Jari mengapresiasi kemitraan RMA Indonesia dengan TAM lantaran kolaborasi bisnis terbaru ini merupakan langkah lanjutan dalam upaya memperluas jangkauan jaringan dealer resmi Ford bagi masyarakat. “RMA Indonesia dan Ford berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Kami ingin konsisten meningkatkan kepuasan pelanggan melalui layanan dan produk unggulan yang akan kami hadirkan,” ungkap Jari dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Mengadopsi konsep 3S (sales, service dan sparepart), Jari menyebutkan bahwa dealer resmi Ford dari TAM akan berlokasi di Jakarta Barat. Harapannya, penambahan dealer resmi ini akan meningkatkan aksesibilitas bagi pengguna setia Ford di Indonesia, khususnya yang berdomisili di kawasan metropolitan Jakarta.

David mengatakan TAM antusias untuk menjalani peluang kerjasama ini. Dengan dukungan serta pengalaman yang luar biasa dari RMA Indonesia, TAM optimistis bisa memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan Ford di Jakarta. “Kami berharap kehadiran dealer resmi Ford ini bisa menambah pengalaman berkendara yang tak tertandingi bagi para pecinta mobil Ford,” kata David.

Hingga saat ini, RMA Indonesia dan Ford telah memiliki jaringan dealer resmi sebanyak 28 outlet yang tersebar di 22 kota di Indonesia. Mayoritas dari dealer resmi ini masih mengusung konsep 2S (sales & service). Dealer resmi Ford berkonsep 3S ada di Mampang (Jakarta), Banjarmasin, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Samarinda, dan Balikpapan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved