Automotive

Alva Memperluas Ekosistem Kendaraan Listrik

Alva Experience Center di Surabaya, Jawa Timur. (Foto : IMG).

PT Ilectra Motor Group (IMG) memperluas eksosistem kendaraan listrik seiring pembukaan Alva Experience Center di Surabaya, Jawa Timur pada Selasa, 24 Oktober 2023. Alva Experience Center di Surabaya ini menyodorkan layanan penjualan dan servis motor listrik Alva serta pusat edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik serta dampak positifnya terhadap lingkungan.

Rainier Haryanto, Managing Director Alva, mengatakan Alva Experience Center di Surabaya merupakan bentuk awal kesiapan IMG untuk melakukan elektrifikasi dalam hal transportasi di Jawa Timur. Surabaya. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia yang masyarakatnya telah banyak mengadopsi pola transportasi yang lebih berkelanjutan dan memiliki gaya hidup yang sejalan dengan solusi gaya hidup dan mobilitas yang ditawarkan Alva. “Maka dari itu kami harap Alva Experience Center dapat secara maksimal mulai memfasilitasi masyarakat dalam menemukan solusi yang paling cocok dengan kebutuhan-kebutuhan mereka” ucap Rainier pada siaran pers yang dikutip pada Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, IMG pada & oktober 2023 membuka Alva Experience Center di Semarang, Jawa Tengah untuk memberikan pelayan kepada masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya untuk memulai transformasi pengalaman berkendara motor yang berbeda dan lebih berkelanjutan. “Kami bangga kini secara resmi bisa turut mensukseskan berbagai inisiatif yang sudah jauh dimulai, baik pemerintah maupun masyarakat Semarang untuk menjadi kota berkelanjutan lewat motor listrik Alva One dan Alva Cervo yang futuristik dan ramah lingkungan,” ucap Purbaja Pantja, Presiden Direktur IMG.

Peresmian Alva Experience Center di Semarang merupakan langkah untuk mendorong transformasi berkendara agar lebih berkelanjutan dan juga menjawab animo masyarakat terhadap motor listrik di berbagai kota besar di Indonesia. Setelah hadir di Bali pada awal April 2023 lalu, Semarang adalah kota kedua untuk mengembangkan pusat pelayanan dan penjualan karena dinilai telah matang secara regulasi dan ekosistem.

Hal ini terbukti dari berbagai prestasi kota Semarang yang menyabet beberapa penghargaan seperti Pemenang Terbaik 1 dalam program Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities oleh Bappenas dan PT Surveyor Indonesia. Tak hanya itu, baru-baru ini Semarang juga dinobatkan sebagai kota paling berkelanjutan dalam bidang Penataan Ruang dan Infrastruktur yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia Green City Metric.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved