Marketing Trends

Inovasi MGanik Lengkapi Nutrisi Penderita Diabetes

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia. Data International Diabetes Federation (IDF) pada 2021 menyebut, diabetes menempati peringkat ke-3 sebagai penyakit dengan risiko kematian tertinggi di Indonesia.

Meningkatnya jumlah diabetesi (sebutan bagi penderita diabetes) diduga disebabkan oleh rendahnya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pola hidup sehat. Salah satu faktor yang paling mempengaruhi kadar gula darah dalam tubuh adalah pola makan itu sendiri.

Merespons hal itu, PT Mganic Naturindo Cemerlang (mGanik) menghadirkan inovasi baru yakni Multigrain sebagai suplemen nutrisi bagi para diabetesi. Suplemen ini dilengkapi formula GlukoStabil® yang terdiri atas 25 jenis multigrain, labu kuning, daun kelor, dan diperkaya dengan kandungan alami lainnya.

“Mganik Multigrain merupakan sebuah inovasi suplemen nutrisi diabetes alami pertama di Indonesia. Dengan kehadiran produk ini, kami ingin membantu para penderita diabetes memiliki hidup sehat,” ujar Michael Candiago, CEO Mganik dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, sarapan yang mengandung serat tinggi, karbohidrat kompleks, dan indeks glikemik yang rendah akan membantu diabetesi menjaga kestabilan gula darah sepanjang hari, merasa kenyang lebih lama, dan lebih berenergi.

Hal ini diperkuat oleh jurnal internasional Advance in Nutrition yang mengungkapkan bahwa komposisi sarapan sangat mempengaruhi kadar gula darah sepanjang hari. Menu sarapan yang disarankan untuk para diabetesi adalah makanan yang kaya akan serat di antaranya gandum, oat, biji-bijian, dan kacang-kacangan. “Sebuah produk yang bisa mengemas berbagai macam biji, kacang, dan gandum direkomendasikan dikonsumsi secara rutin. Karena nutrisinya sangat bermanfaat bagi tubuh kita,” kata dr. Diani Adrina, Sp.GK.

Keunggulan inilah yang mGanik olah menjadi sebuah Multigrain terbaik bagi penderita diabetes di Indonesia. Dengan 100% bahan alami membuat Multigrain ini diklaim aman bagi lambung dan ginjal, serta dapat dikonsumsi oleh semua usia, dari anak-anak hingga lanjut usia.

“Saya percaya bahwa ada solusi alami untuk menstabilkan kadar gula darah selain dari obat-obatan. Tak hanya membantu meningkatkan metabolisme tubuh, mengonsumsi suplemen ini dua kali sehari sebagai sarapan pagi dan pengganti camilan malam akan membantu diabetesi menjaga kestablilan gula darah sepanjang hari,” tutur Michael.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved