Strategy

ACC Buka Kantor Cabang Syariah di Bukittinggi

Astra Credit Companies (ACC) melalui Unit Usaha Syariah, meresmikan kantor ACC Syariah kedua di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Selain pengembangan keuangan syariah. ekspansi cabang ini sejalan dengan kearifan lokal masyarakat Bukittinggi yang mayoritas beragama Islam seperti Adat Basandi Syarak dan Syarak Basandi Kitabullah.

“Pembukaan ACC Syariah Bukittinggi ini juga sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan keuangan syariah di Bukittinggi,” ujar Director in Charge Sharia Business ACC Mohammad Farauk dalam siaran persnya (27/10/202#)..

Kantor ini akan memberikan pelayanan untuk masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya dengan menyediakan produk dan layanan berbasis syariah, seperti pembiayaan mobil baru dan bekas, fasilitas dana serta pembiayaan haji sesuai dengan kebutuhan masyarakat Bukittinggi.

Mengikuti produk Haji Reguler yang sudah launching terlebih dahulu, kali ini ACC Syariah juga meluncurkan produk Haji Khusus, yaitu pemberian fasilitas pembiayaan haji kepada customer yang ingin langsung mendapatkan nomor porsi haji khusus dari Kementerian Agama.

“ACC Syariah bekerja sama dengan travel Haji yang telah memiliki ijin resmi dari Kementerian Agama dan juga berpengalaman dalam pengelolaan jamaah haji dan umrah secara profesional. Dengan diluncurkannya Produk Haji Khusus ini diharapkan customer ACC Syariah dapat merasa nyaman dan aman dalam menunaikan ibadah haji ke tanah suci,” kata Farauk.

Ia menerangkan, produk Haji Khusus memberikan kemudahan bagi customer dalam menunaikan ibadah haji karena memiliki waktu tunggu lebih cepat yaitu 6 hingga 7 tahun dibanding Haji Reguler. Haji Khusus akan didukung oleh fasilitas akomodasi premium seperti penginapan di hotel bintang 4 dan 5.

Penginapan tersebut berjarak kurang dari 500 meter dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, serta disediakan tenda premium di Arafah dan Mina sehingga memudahkan customer. Produk Haji Khusus ini juga dilengkapi dengan bimbingan ibadah haji secara kontinyu dan mendalam.

Sementara itu, masyarakat Bukittinggi yang ingin mendapatkan layanan dan produk ACC Syariah secara digital dapat mengakses situs resmi ACCOne. Layanan digital dari ACCOne ini terkoneksi secara online ke berbagai value chain Astra seperti Auto2000, Astra-Daihatsu, Asuransi Astra, Astralife, Moxa, Astra Pay, dan sebagainya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved