Trends

Buttonscarves Melangkah ke Kancah Global

Linda Anggrea, CEO dan Founder Buttoncarves

Endeavor Indonesia, komunitas global untuk pengusaha berdampak tinggi (high-impact entrepreneurs), mengumumkan terpilihnya CEO dan Founder Buttonscarves, Linda Anggrea pada Endeavor International Selection Panel ke-97 di Roma, Italia pada 23- 25 Oktober 2023.

Sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91, Linda akan mendapatkan berbagai dukungan dari jaringan global Endeavor untuk nantinya membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia dan akan memiliki akses jaringan mentor yang kuat secara global dari jaringan Endeavor hingga pada akhirnya menjadikan Buttonscarves sebagai role model bagi perusahaan lain.

Sebagai produsen pakaian muslim, Buttonscarves mampu menjawab potensi pasar hijab yang luas di Indonesia dengan produk-produk berkualitas yang memberikan kenyamanan sekaligus tampilan gaya yang stylish. Hal ini mampu membawa Buttonscarves meraih kesuksesan gemilang lewat pengembangan Modinity Group untuk ekspansinya ke luar negeri hingga berhasil menerima banyak penghargaan pakaian muslim selama bertahun-tahun.

Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono menjelaskan, sebelum menjadi Endeavor Entrepreneur, sudah hampir tiga tahun lamanya Linda terhubung dengan founder dan mentor dari Endeavor Indonesia, dimulai dari terpilihnya Buttonscarves pada program Endeavor Scale Up batch pertama.

Sebagai seorang Endeavor Entrepreneur, Linda yang bergerak di perusahaan mode akan membawa dampak yang lebih besar dalam industri maupun ekosistem kewirausahaan di Indonesia, sejalan dengan misi Endeavor untuk dream bigger, scale faster, dan pay it forward.

“Kami berharap hadirnya industri mode dalam Endeavor Entrepreneur mampu mengubah wajah industri, baik di tingkat lokal maupun internasional,” ujar Devina Hartono.

Penjurian dalam Endeavor International Selection Panel dilakukan ketat lewat keberadaan panelist yang kompeten dari mancanegara. Mereka yang terdaftar menjadi Endeavor Entrepreneur harus memenuhi kriteria khusus dan melalui proses seleksi ketat. Kandidat harus memiliki visi dan semangat besar untuk mengembangkan usaha mereka menjadi sukses. Kualitas kepemimpinan yang baik, komitmen untuk berbagi ilmu, serta kontribusi terhadap masyarakat.

Linda dipilih langsung berdasarkan kesepakatan para panelis dengan seluruh tim juri dengan menekankan dampak yang diciptakan oleh usahanya sesuai dengan kampanye Endeavor yaitu “High-Impact Entrepreneurship”.

“Merupakan sebuah kehormatan dan kebahagiaan yang luar biasa bagi saya bisa terpilih sebagai Endeavor Entrepreneur ke-91. Kini, menjadi Endeavor Entrepreneur adalah babak baru dalam perjalanan bisnis saya. Kami berharap bisa terus berkembang agar bisa mengenalkan pakaian muslim lebih luas ke panggung dunia. Saya telah bertemu mentor-mentor brilian yang telah percaya dengan value yang kami miliki hingga akhirnya membantu scale up bisnis Modinity Group lebih luas. Hal ini tercermin dari pertumbuhan bisnis Modinity Group mencapai 10x lipat dalam 3 tahun,” papar Linda Anggrea

Sejak diluncurkan pada 2016, Linda merintis usaha sendiri dari sebuah garasi kecil miliknya. Kini, Buttonscarves telah dikenal dengan bahan berkualitas tinggi dan desain kontemporer. Modinity Group bahkan telah membangun komunitas yang kuat baik secara online maupun offline dengan mengangkat style yang sederhana lewat produk-produk premium seperti scarf, hijab, tas, aksesori, dan lainnya. Kehadirannya telah memberi dampak dan pengaruhnya yang luar biasa dalam industri mode dan kecantikan di Indonesia.

Selain keberadaan produk Modinity Group yang kini telah berekspansi ke Singapura dan Malaysia, Buttonscarves telah menjalin kemitraan dengan nama-nama global seperti Disney dan Hasbro. Linda Anggrea bersama timnya berhasil memukau publik dunia saat menghadirkan instalasi lip cream raksasa yang mencuri perhatian di London Fashion Week 2023. Di saat yang bersamaan, Linda juga menerima penghargaan bergengsi Pia Alisjahbana Awards di Jakarta Fashion Week 2023.

Svida Alisjahbana, CEO GCM GROUP, Chairman Jakarta Fashion Week, dan Board Member Endeavor Indonesia menyatakan, minggu ini merupakan minggu yang sangat luar biasa untuk Buttonscarves. tidak hanya menerima Anugerah Pia Alisjahbana Awards di JFW 2023, tetapi Linda sebagai CEO dan Founder juga berhasil terpilih menjadi Endeavor Entrepreneur, komunitas high-impact entrepreneur dunia. “Ini tentu membawa nama harum industri mode dan kecantikan Indonesia ke lebih dari 40 negara melalui Endeavor.”

Dengan bergabungnya Buttonscarves, hingga kini sudah ada 91 Endeavor Entrepreneur yangberhasil tercetak. Beberapa founders yang sudah menjadi Endeavor Entrepreneur di antaranya pendiri dan CEO eFishery, Kopi Kenangan, Bobobox, Kitabisa.com, Paxel, Waresix, Ula, Zenius, AwanTunai, Pinhome, serta lainnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved