Capital Market & Investment

Gen-Z Berpeluang Meraih Kebebasan Finansial di Reksa Dana

Capital Market Summit & Expo 2023 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, pada Jumat, 27 Oktober 2023. (Ilustrasi foto : Vicky Rachman)

Pada era yang semakin canggih dan terhubung ini, investasi di pasar modal telah menjadi salah satu cara yang paling menjanjikan untuk mencapai kemandirian finansial. Oleh karena itu, PT KISI Asset Management dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyokong generasi muda, terutama Gen-Z, untuk memahami dan memanfaatkan potensi investasi di pasar modal tepatnya di reksa dana untuk meraih kebebasan finansial.

KISI Asset Management dan BEI pada kegiatan literasi dan inklusi bertajuk Peluang Gen-Z Meraih Financial Freedom melalui Investasi Reksa Dana yang akan diadakan khusus untuk mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Akuntansi, Universitas Bakrie di Ruang Auditorium Bursa Efek Indonesia pada Jumat ini.

Dinda NM, Senior Sales Institutional KISI Asset Management, mengatakan setiap instrument investasi memiliki risikonya tersendiri semisal saham yang memiliki risiko volatilitas dan obligasi dengan risiko gagal bayar, reksa dana tentu tidak lepas dari risiko tersebut “Itulah mengapa dalam mencari instrumen investasi jangan hanya fokus kepada ingin cepat kaya, namun harus tau tujuan keuangannya. Agar dalam pemilihan produk dapat sesuai dengan jangka waktunya. Selain itu pentingnya mencari informasi sebanyak-banyaknya sebelum membeli instrument investasi, agar dapat memahami karakteristik produknya sehingga dapat memilih produk yang sesuai dengan profil risiko kita,” kata Dinda pada Jumat (27/10/2023).

Acara ini akan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa Universitas Bakrie untuk memahami konsep dasar investasi di pasar modal, strategi investasi yang efektif, serta cara memulai perjalanan mereka dalam dunia investasi. Para peserta akan mendengarkan para pakar keuangan dan investasi yang akan memberikan wawasan mengenai cara membangun portofolio investasi yang kuat dan mengelola risiko dengan bijak. BEI dan KISI Asset Management berkomitmen untuk mendukung literasi dan inklusi keuangan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved