Trends

Pendapatan Berulang INPP Melonjak 42%

Sheraton Resort Kuta Bali yang dikelola INPP. (Foto : Paradise Indonesia).

PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) atau Paradise Indonesia membukukan pendapatan di kuartal III/2023 sebesar Rp 831,5 miliar, naik 53,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pendapatan perseroan di sektor perhotelan senila Rp 342,0 miliar, tumbuh sebesar 73,2% Hal ini sebagian besar disebabkan oleh kehadirannya yang strategis dalam industri perhotelan yang berkembang pesat di Bali. Mengingat status Bali sebagai pusat pariwisata dan peningkatan aktivitas yang dilakukan akhir-akhir ini, hal ini memainkan peran penting dalam mendorong peningkatan besar, dengan menyumbang 41% dari total pendapatan.

Seiring dengan banyaknya wisatawan, sektor komersial juga mendapat manfaat dari peningkatan mobilitas masyrakat di pusat perbelanjaan dan kembalinya tarif sewa yang normal. Sektor komersial INPP yang menawarkan pilihan penyewaan unik dan penawaran interior mencapai pertumbuhan pendapatan yang kuat sebesar 19,3%. Kombinasi dinamis antara kedua sektor ini berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan berulang (recurring income) sebesar 42% secara tahunan.

Presiden Direktur & CEO Paradise Indonesia, Anthony P Susilo, menjelaskan peningkatan pendapatan berulang INPP merupakan bukti dari kerja keras perseroan dalam merespons perubahan selera konsumen.” Kami akan terus berfokus pada pembangunan properti yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyajian ruang dan pengalaman yang menarik,” ujar Anthony pada Sabtu (28/10/2023).

Penjualan properti Paradise Indonesia juga menunjukkan pertumbuhan tiga kali lipat yang mengesankan dibandingkan kuartal ketiga tahun lalu. Pertumbuhan ini bagian dari upaya perseroan menyodorkan property berkonsep modern dan fokus pengembangan bisnis perusahaan yang menghadirkan properti gaya hidup ikonik di kota-kota besar Indonesia terutama yang menjadi destinasi wisata.

Paradise Indonesia menjalin Kerjasama strategis dengan Bina Nusantara, institusi pendidikan di Indonesia berkelas dunia, untuk mengembangkan Mall komersial di komplek hunian baru Pearl of Java (POJ) di kawasan Marina, Semarang. Pemancangan tiang pertama proyek 23Semarang dimulai pada 23 Oktober 2023, dan proyek ini bertujuan untuk menawarkan konsep mall “Retail-Oasis” yang mengkombinasikan pusat perbelanjaan dan Ruang Terbuka Hijau yang seimbang dengan ruang komersial sehingga menciptakan harmoni. Fitur-fitur yang menggabungkan kekuatan elemen arsitektural dengan kondisi alam sekitarnya, akan menjadikan mall 23Semarang sebagai destinasi ikonik kota Semarang dan Jawa Tengah.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved