Marketing Trends

Strategi Bangun Bisnis dengan Manfaatkan Media Sosial

Ahadin Syarifudin Fahmi Adimara, entrepreneur dan content creator asal Sidoarjo, Jawa Timur, yang juga merupakan Pendiri dan CEO Indische 1931 Coffee & Roastery membagikan sejumlah strategi bisnis yang telah membantunya mencapai kesuksesan di grand final Superadventure Dare To Be The Next Superpreneur 2023.

Sebelumnya, Fahmi merupakan pemenang ke-3 dalam kompetisi bisnis nasional Superadventure Dare To Be The Next Superpreneur 2021. Dalam acara tersebut, dia menyampaikan bahwa sebagai seorang content creator harus menyadari pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai alat utama dalam membangun bisnis. Keberadaan yang kuat di berbagai platform media sosial telah memungkinkannya untuk terhubung dengan audiens yang lebih luas dan beraneka ragam.

Lebih lanjut, Fahmi juga menyoroti pentingnya memperkuat pilar konten dalam bisnis. “Konten berkualitas tinggi adalah kunci daya tarik utama bagi calon pelanggan,” ungkapnya.

Ia mendorong pentingnya berjejaring dengan individu dan bisnis lain, karena kerja sama dan koneksi yang baik dapat membantu memperluas cakupan bisnis. Tidak hanya berbagi pengalaman dan strategi sukses, Fahmi juga memperkenalkan platform terbarunya yang disebut ‘Indonesia Coffee Guides’. Platform ini dibuat untuk mendukung hasratnya di bidang adventures and coffee.

Fahmi berharap bahwa platform ini akan memberikan dukungan yang berarti dalam mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif Indonesia di industri kopi. Ke depan, dia juga berharap akan semakin banyak individu muda yang terinspirasi untuk merintis usaha mereka sendiri dan turut berperan dalam pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia.

Superadventure Dare To Be The Next Superpreneur 2023 merupakan ajang kompetisi yang diselenggarakan Djarum Super. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada para pengusaha muda Indonesia untuk bersaing dan berbagi pengalaman dalam dunia bisnis.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.i


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved