Property

Show Unit Bantu Penjualan The Gramercy Capai Rp500 Miliar

Show unit Gramercy

Alam Sutera, kawasan seluas 800 hektare di Barat Jakarta yang dikembangkan oleh pengembang ternama PT Alam Sutera Realty Tbk, kini telah bertransformasi menjadi sebuah kota mandiri yang modern.

Dalam pengembangannya, Alam Sutera menghadirkan berbagai pilihan produk properti mulai dari landed houses, apartemen, perkantoran hingga area komersial yang didukung dengan lingkungan hijau dan asri, bertujuan untuk menciptakan lingkungan hidup berkualitas bagi penghuninya.

Salah satu produk terbaru yang saat ini sedang dipasarkan oleh Alam Sutera adalah The Gramercy. The Gramercy merupakan sebuah cluster hunian premium (2 lantai) bergaya European Modern yang tidak lekang oleh waktu. Michael Lim, Sales and Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera mengatakan bahwa The Gramercy hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar akan hunian premium. “The Gramercy adalah cluster prestisius terbaru di Alam Sutera dan kita mengembangkan produk ini dengan taste berbeda, desain yang timeless agar konsumen tidak direpotkan lagi melakukan penambahan ruang, renovasi dan lainnya,” jelas Michael Lim.

The Gramercy dibangun diatas lahan sekitar 7 hektare dan tersedia dalam tiga tipe unit, yaitu Alca (12×26 m), Aera (14×26 m) dan Arma (16×26 m). Ketiga tipe unit ini memiliki desain layout yang berbeda, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya. The Gramercy memiliki jumlah unit yang sangat terbatas dan dipasarkan mulai dari harga Rp 16 miliar hingga Rp 28 miliar per unit rumah.

Semua tipe unit di The Gramercy dirancang dengan konsep desain yang kuat dan matang, mulai dari layout ruangan hingga unsur estetikanya. Seperti pada lantai dasar, living room, dining room dan pantry dikemas dengan gaya open floor plan, sehingga ruangan menjadi luas dan terbuka. Selain itu, floor to ceiling pada setiap unit rumah cukup tinggi dan bervariasi, mulai dari 3,5 meter hingga 7 meter yang membuat setiap ruangan rumah terlihat menjadi luas dan mewah.

“Setiap rumah memiliki luas bangunan maksimal dengan perencanaan layout yang matang. Contohnya, setiap kamar tidur berukuran sangat luas serta telah dilengkapi dengan kamar mandi dan walk-in closet. Hal ini akan memberikan kenyamanan saat beristirahat dan beraktivitas di dalamnya,” jelas Michael.

Demi menyempurnakan kemewahan tersebut, unit rumah The Gramercy menggunakan material premium seperti lantai marmer berkualitas dengan varian warna cream dan grey yang membuat rumah menjadi elegan dan istimewa. Sementara sanitary menggunakan Toto Neorest yang dikenal memiliki kualitas tinggi dengan fitur modern yang akan membuat pengalaman tinggal tidak hanya unggul secara fungsional, namun kenyamanan yang didapat juga maksimal.

Untuk kusen jendela, The Gramercy menggunakan Italian-designed aluminium yang modern, estetis dan sound proof sehingga dapat mengurangi kebisingan dari luar. Untuk pendingin ruangan, menggunakan AC sentral untuk semua ruangan di lantai dasar. “Di semua tipe unit, kami menggunakan AC sentral untuk living room, dining room, dan pantry. Hal ini akan memberikan kenyamanan dan kesejukan lebih karena distribusi udara lebih menyeluruh dan merata,” ungkap Michael.

The Gramercy dilengkapi dengan sederet fasilitas unggulan, mulai dari club house yang dilengkapi kolam renang berukuran semi olympic size, basketball court, children playground, jogging track, hingga mini lounge. Selanjutnya, kawasan The Gramercy juga menyediakan area terbuka hijau dan asri seluas 1 hektare yang terbagi di beberapa titik sebagai taman.

Untuk lokasi, The Gramercy berada di tempat strategis, yaitu pada kawasan Green Tunnel yang merupakan kawasan favorit dan asri dengan barisan pepohonan trembesi di pinggir jalan, sehingga memberikan kenyamanan penghuni beraktivitas di bawahnya. Sebagai tambahan, lokasi The Gramercy tepat berseberangan dengan sekolah St. Laurensia, bersebelahan dengan Alam Sutera Sports Center, dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Living World hingga fasilitas kesehatan seperti rumah sakit EMC.

Faktanya terlihat bahwa pertumbuhan dan permintaan pasar hunian premium di Tangerang terus meningkat. Berdasarkan laporan dan riset Marketbeat Greater Jakarta Landed Residential H1 2023 yang dikeluarkan oleh Cushman & Wakefield pada Semester I tahun 2023, kawasan Tangerang mendominasi supply rumah baru yaitu sebanyak 51%. Kemudian diikuti oleh Bogor dan Depok sebesar 22%.

Sementara supply rumah baru di Tangerang mencapai 4.445 unit dan segmen kelas atas mendominasi supply rumah baru pada Semester I 2023 sebanyak 34,3%.

Menurut Michael, The Gramercy sudah dinantikan banyak konsumen kelas atas di Jakarta Barat, Tangerang dan sekitarnya. Hal tersebut, dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat terhadap produk ini. Saat ini, The Gramercy telah mencetak penjualan lebih dari Rp 200 miliaran. Hadirnya show unit The Gramercy di awal November ini tentunya akan memudahkan konsumen mendapatkan ambience yang sesungguhnya.

Michael menambahkan, mayoritas konsumen The Gramercy berasal dari Alam Sutera dan sekitarnya, seperti Jakarta Barat hingga Serpong. Namun, ada pula konsumen yang berasal dari luar kota. Untuk profil konsumennya, sebagian besar adalah pebisnis. Beberapa konsumen yang datang dari luar kota kerap melakukan perjalanan bolak-balik ke Jakarta untuk urusan bisnis mereka.

“Selain membeli untuk rumah pertama, rata-rata konsumen membeli unit rumah ini sebagai rumah kedua atau ketiga. Kami optimistis, hingga akhir tahun dapat membukukan penjualan hingga Rp500 miliar,” tutur Michael .

PT Alam Sutera Realty Tbk (Alam Sutera) adalah pengembang properti terintegrasi di Indonesia yang sejak 1994 bergerak di bidang pembangunan dan pengelolaan perumahan, kawasan komersial, pengelolaan pusat perbelanjaan, pusat rekreasi dan hospitaliti (pengembangan kawasan terpadu). Sejak 2007 saham Alam Sutera telah tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX: ASRI).

Pengembangan properti yang dilakukan Alam Sutera mengutamakan inovasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia. Kawasan Alam Sutera menghadirkan kenyamanan, sekaligus kemudahan hidup bagi warganya ditunjang dengan berbagai keunggulan seperti lingkungan yang aman, fasilitas lengkap, harga terjangkau, akses yang mudah, tersedianya FTTH dan layanan Quadplay serta infrastruktur terbaik menjadikan Alam Sutera sebagai pengembang terpercaya.

Selama hampir tiga dekade, Alam Sutera Group telah mengembangkan beberapa projek properti dan kawasan terpadu di Indonesia seperti kawasan Alam Sutera, Suvarna Sutera, Ayodhya by Alam Sutera, Sutera Sawangan, GWK Cultural Park, Mall Alam Sutera, gedung perkantoran The Tower, The Prominence Office Tower, Paddington Heights Apartment Towers, LLOYD Low-rise Apartment, EleVee Penthouses & Residences dan masih banyak lagi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved