Trends

Semester III 2023, Indonesian Paradise Raih Pertumbuhan Pendapatan 53,8%

Semester III 2023, Indonesian Paradise Raih Pertumbuhan Pendapatan 53,8%
Anthony Prabowo Susilo, Presiden Direktur & CEO Paradise Indonesia

Paradise Indonesia, yang dididirkan 21 tahun lalu, telah memiliki lebih dari 20 bisnis properti yang terbagi menjadi segmen perhotelan, komersial, dan hunian. Beberapa properti yang sudah menjadi flagship diantaranya adalah Sheraton Bali Kuta Resort, beachwalk Shopping Center Bali, 23Paskal Shopping Center Bandung, beachwalk Residence Bali, apartemen One Residence Batam, dan HARRIS Suites FX Sudirman yang masing-masing berada di lokasi paling strategis.

Proyek tersebut melengkapi portofolio sebelumnya d ibawah operasional Plaza Indonesia yang sudah top-of-mind mengusung konsep gaya hidup yaitu Grand Hyatt Jakarta, Plaza Indonesia, Keraton at the Plaza Jakarta, hingga mall fX Sudirman. Kontribusi Paradise Indonesia dalam bisnis properti juga merupakan salah satu langkah strategis untuk mengambil peran terhadap pertumbuhan pariwisata dan perekonomian nasional karena memiliki andil secara langsung untuk menciptakan banyak sektor industri lainnya yang beririsan.

Anthony Prabowo Susilo, Presiden Direktur & CEO Paradise Indonesia mengungkapkan, perubahan logo dan visualisasi bukan hanya untuk menjawab tuntutan zaman industri properti yang terus berkembang dan berubah, namun juga seiring dengan proses transisi, transformasi, dan evolusi, yang sedang terjadi dalam organisasi dan unit-unit bisnis Paradise Indonesia.

“Kami merasa penting untuk memiliki sebuah brand dan identitas yang sesuai dengan visi, misi, serta prioritas-prioritas baru untuk membuat Paradise Indonesia menjadi ‘a new emerging top of mind brand’ dalam dunia property development di Indonesia,” dia menuturkan.

Pada Semester III/2023, Paradise Indonesia berhasil membukukan total pendapatan sebesar Rp 831,5 miliar. Angka ini melonjak sebesar 53,8% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan kontributor terbesar pada segmen perhotelan yaitu hotel-hotel milik Paradise Indonesia di Bali yang mencatatkan occupancy rate tertinggi. Sementara itu, pendapatan yang dicatatkan dari segmen komersial juga bertumbuh double digit sebesar 19,3 persen.

Bertepatan dengan anniversary yang ke-21, Paradise Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai The Paradise Group, memperkenalkan identitas barunya yang selaras dengan nilai-nilai utamanya: Entrepreneurship, Passionate, Inspiring, Collaboration, dan Creative. “Paradise Indonesia akan terus mengembangkan sektor mix use buildings dan lifestyle experience, dengan penekanan pada desain yang inovatif memadukan nilai-nilai budaya lokal dengan bangunan modern yang mengembangkan nilai-nilai ESG (Environment, Social, & Good Governance) dengan menciptakan ruang terbuka hijau dalam rangka turut serta menjaga bumi Indonesia yang hijau dan sehat,” ujar Patrick Rendradjaja, Director & Chief Project Planning & Design Paradise Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved