Technology Trends

InvestinAsia Dorong Masuknya Investasi Asing ke Indonesia

Masuknya investasi asing ke Indonesia mendorong tumbuhnya perekonomian negara. Sebagai upaya memacu investasi asing masuk ke dalam negeri, Public Private People Partnership (PPPP) dari Kemenparekraf RI, platform Izin.co.id pun merilis sub-bisnisnya yang bernama InvestinAsia.

InvestinAsia adalah sebuah platform yang menyediakan layanan pengurusan legalitas bagi investor asing yang ingin mendirikan perusahaan dan membuka bisnis di Indonesia.

Layanan InvestinAsia mencakup pengurusan legalitas berbagai bentuk bisnis dan perusahaan, mulai dari Perseroan Terbatas (PT), Penanaman Modal Asing (PMA), Kantor Perwakilan Perusahaan Asing (KPPA), virtual office, hingga pengurusan berbagai lisensi seperti lisensi BPOM dan lisensi franchise.

InvestinAsia juga menyediakan layanan pengurusan visa, KITAS, dan KITAP untuk warga negara asing yang berniat berkunjung atau menetap di Indonesia. Platform ini akan berfokus di dua provinsi yang menjadi tujuan investasi asing, yaitu Jakarta dan Bali. Selain itu, InvestinAsia dapat membantu para pelaku usaha dalam negeri untuk mengembangkan bisnisnya ke negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Induk perusahaan InvestinAsia, Izin.co.id yang merupakan perusahaan penyedia layanan pengurusan legalitas telah berdiri sejak tahun 2012. Hingga kini, Izin.co.id telah membantu lebih dari 4.000 pengusaha Indonesia untuk mendirikan perusahaan dan mengurus seluruh kebutuhan legalitas perusahaan.

Sejak tahun 2022 lalu, Izin.co.id telah menandatangani MOU untuk Public Private People Partnership (PPPP) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf/Baparekraf RI) untuk membantu perizinan usaha pelaku UMKM Ekraf di Indonesia.

“Semoga hadirnya InvestinAsia, ditambah pengalaman Izin.co.id di bidang pengurusan legalitas usaha, dapat menjadi katalis untuk masuknya investasi dari luar negeri dan membantu memajukan pertumbuhan ekonomi di dalam negeri,” ungkap Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno.

Sementara itu, Chief Business Development Officer Izin.co.id Christian Sugiono menambahkan, InvestinAsia tak hanya membantu pengurusan perizinan usaha dan visa, tapi juga sebagai sarana edukasi bagi warga negara asing yang tertarik dengan Indonesia.

“Harapannya, InvestinAsia juga dapat memberikan edukasi terkait investasi, turisme, dan berbagai hal lainnya untuk para calon investor dan turis dari luar negeri. InvestinAsia juga akan menyediakan berbagai informasi akurat terkait regulasi yang ada,” tutur Christian.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved