Marketing Trends

Kampanye Siap Melesat Julo Raih MEAI 2023

PT Julo Teknologi Finansial (Julo), perusahaan teknologi finansial asal Indonesia berhasil meraih Marketing Excellence Awards Indonesia (MEAI) 2023. Dalam ajang ini, Julo diganjarbGold Winner pada kategori Excellence in Brand Awareness dan Bronze Winner pada kategori Excellence in Media Strategy.

Setelah melalui penilaian dari 15 dewan juri, kedua penghargaan tersebut diberikan atas kampanye ‘Siap Melesat’ dari Julo yang telah berlangsung semenjak tahun 2022. Kampanye tersebut merupakan salah satu rangkaian gerakan untuk menggaungkan pemberdayaan inklusi finansial di Indonesia dan mengajak secara aktif masyarakat Indonesia untuk mampu menggunakan akses kredit digital secara bijak dalam kebutuhan produktif – hingga mampu meningkatkan kualitas hidup secara menyeluruh.

“Momen ini untuk menyaksikan bagaimana kampanye Siap Melesat dan semangat pemberdayaan finansial yang terkandung dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Dengan 72% penggunaan kredit Julo ditujukan untuk kebutuhan produktif seperti modal usaha dan pendidikan, Julo terus berinovasi keseluruhan dari segi inovasi produk serta program untuk mendukung peningkatan inklusi finansial masyarakat Indonesia,” ujar Mikhal Anindita, Head of Marketing Julo dalam keterangan resminya di Jakarta.

Startup teknologi ini pun dinominasikan sebagai finalis pada kategori Excellence in Digital Marketing dan Excellence in Omnichannel setelah melalui penilaian secara ketat pada 40 kategori dalam komponen program marketing.

Ajang MAI merupakan acara tahunan yang digelar oleh Marketing-Interactive, institusi media marketing dan periklanan di Asia, untuk mengapresiasi kampanye pemasaran terbaik di Indonesia. Penghargaan yang dicapai Julo ini melengkapi jejak langkah dan prestasi perusahaan sejak berdiri di 2016 yang telah mendapatkan pengakuan di antaranya Winner Indonesia Fintech Festival, Winner UN Fintech Challenge dan Winner of Inclusive Fintech 50.

Hingga kini, aplikasi Julo telah digunakan oleh lebih dari 2 juta pengguna aktif di seluruh Indonesia. Perusahaan ini juga aktif menyebarkan semangat inklusi keuangan yang lebih baik melalui ragam inovasi dari segi produk dan juga program marketing – sebagai bentuk kontribusi aktif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat ketika menggunakan produk dan layanan jasa keuangan, mengurangi gap antara inklusi dan literasi keuangan, serta mampu mendorong pemenuhan target inklusi keuangan pemerintah sebesar 90% di tahun 2024.

Hingga Oktober 2023, nilai pembiayaan kredit yang disalurkan secara digital oleh perusahaan ini mencapai Rp12,8 triliun melalui produk-produk yang ditawarkan oleh Julo. “Kami berharap kampanye-kampanye inklusi keuangan Julo dapat menjadi ‘point of inspiration’ untuk seluruh masyarakat Indonesia dan menjadikan Julo sebagai salah satu pilihan utama pembiayaan yang cepat, mudah dan fleksibel bagi masyarakat Indonesia agar lebih mampu dan berdaya dalam meningkatkan kualitas hidupnya,” kata Mikhal.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved