Strategy

28 Tahun Beroperasi, Ini Rencana Ace Hardware ke Depan

Perayaan ulang tahun ACE Hardwere ke-28 di Grand Indonesia. (Foto Ubaidillah/SWA)

November 2023, PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) merayakan ulang tahun ke-28. Untuk merayakan momen istimewa ini, Ace membuat inovasi baru dan berbagai program istimewa bagi para pelanggannya. Selain itu, perusahaan juga membocorkan rencana ke depannya.

Ace resmi hadir pada tahun 1995. Seiring berjalannya waktu, Ace terus berkembang dengan go public (IPO) pada 2007 serta memperluas portofolio produk, mulai perlengkapan perkakas rumah hingga products elektronik, dan berekspansi ke berbagai daerah hingga kini telah memiliki 233 toko di 66 kota.

Direktur Ace Teresa Lucia Wibowo mengatakan perusahaan yang berada di bawah naungan Kawan lama Group ini juga berinovasi pada fasilitas dan layanan yang menghadirkan toko ringkas Ace Xpress. Perseroan juga telah meluncurkan 52 home brand perabot rumah tangga seperti KLAZ dan KRIS, serta mendorong transformasi digital dengan menghadirkan layanan digital Miss (Mobile Interactive Shopping Solution) Ace, dan aplikasi smart home Krisbow Sync.

“Kami berkomitmen menghadirkan segala solusi masalah rumah tangga melalui produk unggulan dan layanan profesional. Dengan tagline ‘The helpful place’, Ace tumbuh dengan memperluas portofolio produk dan berekspansi ke berbagai daerah hingga kini telah memiliki 233 toko di 66 kota,” katanya dalam konferensi pers perayaan ulang tahun ke-28 Ace, Selasa (7/11/2023).

Pada momen ini juga mengumumkan integrasi Ace rewards ke Ruparupa rewards, yang merupakan inisiatif digital Kawan Lama Group. Integrasi ini diharapkan memberikan lebih banyak keuntungan kepada pelanggan setia.

“Dengan inovasi ini, 4,9 juta member Ace sekarang dapat memanfaatkan koin reward di berbagai merek usaha yang ada di ekosistem Kawan Lama Group untuk mendapatkan produk dan sejumlah manfaat eksklusif. Beberapa merk yang ada dalam ekosistem Kawan Lama Group di antaranya Living Plaza, Toys Kingdom, Ace, Pendopo, dan Selma,” ucapnya.

Ke depan, Teresa mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan berhenti untuk melakukan ekspansi. Perluasan usaha dilakukan karena pasarnya masih cukup besar, sehingga peluangnya masih cukup terbuka. “Baik dengan konsep toko Ace atau Ace Xpress, tahun depan target buka di atas 20 di Pulau Sumatera, Jawa, dan kota besar lain,” ucap Teresa.

Selanjutnya, perusahaan juga akan terus mengembangkan teknologi offering. Di mana semua administrasi sudah online seperti klaim garansi dan invoice. “Kami juga telah meluncurkan format-format baru, mereform tampilan toko supaya bisa menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik bagi para pelanggan,” jelasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved