Capital Market & Investment

Cek Jadwal Dividen Interim Rp 8 Miliar dari TRIS

Foto : Trisula.

PT Trisula International Tbk (TRIS) berencana untuk membagikan dividen sebesar Rp 2,76 per saham atau membagikan total Rp 8,6 miliar kepada pemegang sahamnya. Tanggal pembayaran dividen TRIS pada 1 Desember 2023.

TRIS atau Grup Trisula mencatatkan pertumbuhan kinerja finansial dalam setahun terakhir. Emiten tekstil dan garmen ini membukukan penjualan di kuartal III/2023 senilai Rp 1,04 triliun atau naik sebesar 0,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada periode ini, perseroan mengantongi laba bersih Rp 28,07 miliar atau naik sebesar 4,1%.

Segmen retail dan seragam mendorong peningkatan tertinggi dengan masing-masing 29,6% dan 5.1% atau Rp 121.7 miliar dan Rp 96.6 miliar. Segmen seragam Grup Trisula sedang mengalami pemulihan penjualan, setelah penurunan yang dialami sejak tahun 2020. Sebagai pilihan utama seragam di segmen kritikal, termasuk sektor pemerintahan, tidak mengherankan jika TRIS akan menerima banyak pesanan.

Perseroan juga mengusung konsep pakaian serba guna yang menawarkan beragam pilihan pakaian, mulai dari kemeja, celana, hingga jas, semuanya tersedia dalam satu tempat. “Grup Trisula sengaja membangun rantai pasokan terintegrasi di seluruh operasi kami mulai dari produsen bahan poliester, hingga penjahitan, hingga ke jaringan ritel kami yang kuat.,” Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan di Jakarta, Rabu (9/11/2023).

Hal ini memungkinkan perseroan memproduksi tekstil dan produk garmen berkualitas internasional sambil tetap lincah beradaptasi demi mempertahankan posisi yang kuat di pasar. Grup Trisula terindikas kokoh dari kenaikan penjualan lokal sebesar 13,2%.

Dengan momentum ekonomi yang mulai bertumbuh, permintaan produk garmen juga turut meningkat. TRIS masih menjadi pilihan teratas kepada konsumen yang menghasilkan produk berkualitas tinggi sesuai spesifikasi pelanggan. Perseroan juga telah membangun kehadiran dan jaringan yang kuat di negara-negara seperti AS, Australia, Selandia Baru, Inggris, dan Jepang, hal ini akan memberi mereka landasan yang kuat seiring dengan meningkatnya permintaan internasional.

Prospek TRIS tampak menjanjikan karena perusahaan terus mengoptimalkan tingkat pemanfaatan dan meningkatkan kapasitas produksi, dengan anak perusahaannya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing diperkirakan akan meningkatkan produksinya pada tahun depan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved