Corporate Action Capital Market & Investment

Semen Baturaja Angkat Komisaris dan Direksi Baru

PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) merombak jajaran direksi dan komisaris. Hal itu merupakan hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta (08/11/2023)/

Pemegang saham menyetujui pengunduran diri Franciscus M.A. Sibarani sebagai Komisaris Utama SMBR. RUPSLB juga memberhentikan dengan hormat Daconi Khotob sebagai Direktur Utama SMBR.

Selanjutnya, dalam keputusan rapat, pemegang saham mengangkat Alex Iskandar Munaf sebagai Komisaris Utama SMBR dan Inosentius Samsul sebagai Komisaris SMBR. Dalam RUPSLB mengangkat Suherman Yahya yang sebelumnya Direktur (Fungsi Operasi) menjadi Direktur Utama SMBR dan mengangkat Muhammad Syafitri menjadi Direktur (Fungsi Operasi) SMBR.

Dalam sambutannya Daconi menapresiasi kepada semua karyawan SMBR yang telah bekerja sama selama 7 tahun terakhir. “Saya berharap yang terbaik untuk SMBR di masa yang akan datang dengan jajaran pengurus yang baru, semoga SMBR semakin maju dan kesejahteraan karyawan semakin meningkat,” ujarnya.

Dengan keputusan tersebut, maka susunan Dewan Komisaris dan Direksi SMBR menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama/Independen : Alex Iskandar Munaf

Komisaris Independen : Chowadja Sanova

Komisaris : Inosentius Samsul

Komisaris : Hadi Daryanto

Dewan Direksi:

Direktur Utama : Suherman Yahya

Direktur (Fungsi Operasi) : Muhammad Syafitri

Direktur (Fungsi Keuangan dan SDM) : Rahmat Hidayat

Hingga akhir September 2023, SMBR berhasil membukukan kenaikan pendapatan sebesar Rp 1,45 triliun atau meningkat 10% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Pendapatan ini didorong dari penjualan semen Rp 1,42 triliun, ditambah dengan penjualan White Clay sebesar Rp 27,62 miliar yang tumbuh 13% dari periode yang sama di tahun lalu.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved