Management Trends

Adira Finance Rayakan HUT 33 Tahun dengan Apresiasi Mitra Bisnis

Program Adira Goes to MotoGP Sepang bersama mitra bisnis dan salesperson partner. (dok. Adira Finance)

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), merayakan ulang tahun ke-33 pada 13 November. Dalam perayaan ini, perusahaan menyelenggarakan Program Adira Goes to MotoGP Sepang sebagai bentuk apresiasi kepada mitra bisnis atau salesperson partner yang telah berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis.

MotoGP dipilih sebagai tujuan apresiasi karena merupakan event tahunan kelas internasional yang dapat memperkuat value proposition Adira Finance di ekosistem otomotif. Lebih dari 1.000 peserta mengikuti rangkaian kegiatan Adira Goes to MotoGP Sepang yang dilaksanakan pada 10-13 November 2023.

Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kemitraan dan hubungan baik dengan para mitra bisnis Adira Finance sehingga mendukung tercapainya pertumbuhan bisnis perusahaan. Program ini mencerminkan komitmen Adira Finance untuk membangun hubungan jangka panjang yang sehat baik dengan mitra bisnis maupun pelanggan.

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila mengungkapkan, “Melalui kolaborasi dan sinergi bersama MUFG dan Bank Danamon, kita akan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik dan secara aktif berperan dalam membangun ekosistem otomotif guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Adira Finance berupaya untuk menjadi perusahaan pembiayaan pilihan masyarakat yang melayani beragam merek dan produk, mulai dari pembiayaan mobil dan sepeda motor, baik baru maupun bekas, pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik, fasilitas pinjaman dana multiguna hingga pembiayaan umroh.

Hingga Juartal III-2023, pencapaian bisnis Adira Finance terus mencatatkan kinerja yang positif dengan pembiayaan baru yang tumbuh sebesar 39% year-on-year menjadi Rp30,4 triliun. Piutang pembiayaan yang dikelola perusahaan pada September 2023 mencapai Rp52,8 triliun, meningkat 26% year-on-year.

Seluruh segmen pembiayaan mengalami kenaikan terutama sepeda motor sebesar 45%, diikuti mobil dan non otomotif (multiguna, durables, dan lainnya) masing-masing sebesar 35% y-o-y. Pembiayaan kendaraan listrik pun meningkat signifikan dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yaitu mencapai Rp 123 miliar.

Adira Finance juga terus mendorong pertumbuhan penyaluran pembiayaan baru syariah dimana hingga September 2023 tercatat tumbuh sebesar 39% y-o-y menjadi Rp6,4 triliun. Peningkatan ini turut didukung beragam langkah yang dilakukan Adira Finance untuk mendongkrak pembiayaan baru seperti memberikan beragam penawaran menarik kepada konsumen baik offline maupun online, meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan perusahaan induk Bank Danamon termasuk jaringan Bank MUFG, serta mengadakan perhelatan pameran besar.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved