Marketing Trends

CIMB dan AIA Kenalkan Asuransi untuk Nasabah Super Kaya

Salah satu cabang digital lounge CIMB Niaga. (dok. CIMB Niaga)

Perusahaan asuransi jiwa PT AIA Financial (AIA) bersama PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB) memperkenalkan AIA Fortuna Prestige Treasure, solusi proteksi khusus untuk nasabah high net worth atau orang kaya dengan uang pertanggungan hingga Rp15 miliar. Program tersebut khusus untuk dua jenis profil nasabah yaitu pemilik bisnis dan eksekutif profesional.

Data Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) menunjukkan adanya peningkatan jumlah nasabah yang memiliki deposito di atas Rp5 miliar sebesar 6,5% pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini merupakan perkembangan positif bagi AIA yang telah lama berfokus dalam melayani kebutuhan nasabah high net worth dan CIMB Niaga yang memiliki nasabah segmen premium.

Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak mengaku, AIA memiliki portofolio dan track record positif dalam menyediakan produk asuransi bagi nasabah high net worth. Berkolaborasi dengan CIMB Niaga, program tersebut menawarkan uang pertanggungan jiwa tinggi mulai dari Rp2 miliar serta keuntungan jangka panjang yang disesuaikan dengan kebutuhan kedua profil nasabah.

“Pemilik bisnis akan mendapatkan peningkatan proteksi jiwa hingga 300% dari uang pertanggungan untuk melindungi bisnis dan warisan di masa depan. Sementara eksekutif profesional akan menerima total living benefit sebesar Rp2 miliar. Hal ini penting untuk perencanaan warisan dan masa pensiun,” katanya dalam keterangan resmi, Selasa (14/11/2023).

Head of Preferred, Wealth & Insurance Business CIMB Niaga Ariteguh Arief menambahkan, pihaknya berupaya memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan nasabah. Nasabah segmen ini tidak sekadar mencari produk proteksi yang hanya memberikan perlindungan jiwa, melainkan juga benefit yang beragam. Program ini juga diklaim memiliki keunggulan dalam memberikan uang pertanggungan hingga Rp7,5 miliar bagi nasabah usia lanjut tanpa perlu pemeriksaan kesehatan lengkap.

Produk asuransi jiwa ini turut dilengkapi dengan fitur AIA Vitality sebagai program health and wellness. Ini bertujuan mendorong nasabah untuk mengadopsi gaya hidup sehat, serta layanan personal medical management yang memberikan bantuan secara eksklusif saat nasabah menghadapi tantangan kesehatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved