Automotive

Mitsubishi XForce Siap Dikirimkan ke Konsumen November Ini

Mitsubishi XForce Rollout Ceremony di pabrik MMKSI, Kota Deltamas, Bekasi, (16/11). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Setelah diumumkan pada world premiere di GIIAS pada Agustus 2023 lalu, Mitsubishi XForce kini telah mulai didistribusikan kepada konsumen sejak awal bulan ini. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memulai proses pendistribusian tersebut dengan penyerahan secara simbolis 50 unit XFORCE kepada perwakilan dealer.

“Kami telah menjanjikan bahwa mobil ini akan sampai ke tangan para pemiliknya dimulai sejak bulan November ini. Dan hari ini, kami telah melakukan serah terima unit-unit XForce kepada grup dealer, dan kami berharap ribuan unit XForce dapat segera mengaspal di jalan-jalan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat. Kehadiran kendaraan ini menandai era baru petualangan urban yang menggabungkan gaya, fungsionalitas, dan inovasi,” ujar Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMSKI.

Kendaraan model compact SUV ini diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi. Pabrik MMKI sendiri telah mempersiapkan line khusus untuk memproduksi XForce, dengan target produksi 5.000 unit per bulan.

“Sejak pembukaan pada tahun 2017, kapasitas produksi kami naik secara bertahap. Kapasitas pada saat ini sebesar 220.000 unit per tahun dan mengekspor ke lebih dari 40 negara. Sehingga saya merasa gembira karena akan mulai untuk ekspor XForce dalam beberapa bulan ke depan sebagai produk Indonesia,” jelas Minoru Saito, Presiden Direktur PT MMKI.

XForce dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika. Ekspor direncananya akan dimulai pada Februari 2024 dengan target 3,500 unit per bulan.

“Saya merasa gembira karena akan mulai untuk ekspor Xforce dalam beberapa bulan ke depan sebagai produk Indonesia,” tambah Saito.

Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan sebuah fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. XForce memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik.

Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XForce adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta pada berbagai cuaca dan kondisi jalan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved