Property

Rencana Astra Property Setelah Tujuh Tahun Beroperasi

Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani. (Foto Ubaidillah/SWA)

Salah satu bagian Grup Astra di bidang properti PT Astra Property merayakan ulang tahun yang ke-7 tahun ini dengan sejumlah pencapaian. Presiden Direktur Astra Property Nilawati Irjani mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya saat ini memiliki 10 projek, mulai dari apartemen, perkantoran, rest area, hingga perumahan. Tujuh kluster telah diluncurkan yakni perumahan, apartemen, perkantoran, perumahan, dan rest area dan sebanyak 1.178 unit telah diserahterimakan.

“Ke depan kami akan mengembangkan residential township, residential, modern warehouse. Tapi saya belum bisa kemukakan kapan ini akan launching,” ujar Nila dalam Media Workshop di Menara Astra Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Astra Property mengembangkan dan membangun aset properti milik Astra Group. Projek pertama Astra Property adalah Menara Astra di Jalan Sudirman-Thamrin, lalu ada apartemen Anandamaya Residence, Arumaya Residence, Menara FIF, Amaia Eco Forest, Resta, Asya dam yang terbaru Arumaya Office.

Arumaya Office terletak di kawasan The Arumaya di Jl. TB Simatupang, jakarta Selatan. Total investasi pembangunan gedung perkantoran ini mencapai Rp1 triliun dan ditargetkan rampung pada Kuartal II 2026.

Frans Surjadi, Presiden Direktur PT Samadista Karya, sebagai pengelola kawasan The Arumaya mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan salah satu bentuk komitmen Astra Property untuk terus mengembangkan portofolio bisnisnya. Developer tersebut tidak hanya menghadirkan residensial, namun juga mixed-use yang terintegrasi dengan komersial perkantoran dan ritel pendukung.

“Selain itu, melihat dari sisi lokasinya yang strategis serta berada di kawasan bisnis di Jakarta Selatan, kami melihat peluang yang bagus untuk membangun sebuah kawasan komersial terintegrasi baru di The Arumaya. Berlokasi strategis di kawasan bisnis Jakarta Selatan yang dilalui MRT, tepatnya di daerah Lebak Bulus. The Arumaya sebelumnya lebih dikenal sebagai kawasan perkantoran Asuransi Astra,” ujarnya.

Divisi Properti Grup Astra melaporkan peningkatan laba bersih sebesar 5% menjadi Rp114 miliar pada September 2023. peningkatan terutama karena meningkatnya unit di Arumaya Residence yang diserahkan dan tingkat hunian di Menara Astra.

“Kinerja Grup sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023 cukup baik, mencerminkanpemulihan paskapandemi yang terus berlanjut. Kami melihat Grup akan dapat tetap resilientdi tengah ketidakpastian perekonomian global dan membukukan kinerja yang baik hinggaakhir tahun dengan pertumbuhan yang moderat pada kuartal terakhir,” kata Djony Bunarto Tjondro selaku Presiden Direktur ASII dalam public expose beberapa waktu lalu.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved