Management Trends

Gandeng EzyRemit, Faspay Siap Ekspansi Pasar ke Asia Pasifik

Penandatanganan kerja sama antara Fazpay dengan EzyRemit. (dok Faspay)

Perusahaan payment gateway Indonesia Faspay dan perusahaan remitansi dari Australia EzyRemit bekerja sama untuk merevolusi lanskap teknologi finansial di kawasan Asia-Pasifik. Kedua pihak sepakat akan memaksimalkan keunggulan masing-masing perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan transaksi lintas batas.

Eddy Tju selaku CEO Faspay menjelaskan, tujuan utama dari kolaborasi ini adalah untuk membangun ekosistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan industri pembayaran dan pengiriman uang global yang terus berkembang. Dengan menggabungkan keunggulan Faspay dalam pembayaran digital dengan kapabilitas EzyRemit dalam pengiriman uang internasional, diharapkan dapat meningkatkan efisiensi transaksi, mengurangi biaya, dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

“Faspay ingin mewujudkan misinya untuk ekspansi ke lebih banyak pasar internasional di tahun ini melalui kolaborasi strategis. Melalui kemitraan kami ingin menjadikan pembayaran digital lebih mudah dan aman. Terakhir, kolaborasi ini bertujuan untuk menyederhanakan dan meningkatkan proses pembayaran lintas batas, sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna,” ucapnya (17/11/2023).

Chief Representative and General Manager EzyRemit Elaine Tran mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan pasar perusahaan dengan menjangkau segmen pelanggan dan geografis baru. Pada akhirnya, kolaborasi ini bertujuan untuk berinovasi dalam layanan keuangan, menciptakan tolok ukur industri dan membangun nilai yang berkelanjutan bagi para stakeholder, termasuk pelanggan, investor, dan ekosistem keuangan yang lebih luas.

“Dukungan dari Austrade — The Australian Trade and Investment Commision juga menambah signifikansi kolaborasi ini. Austrade bekerja untuk menghubungkan berbagai perusahaan Australia dengan berbagai peluang di pasar internasional dan keterlibatannya menunjukkan bahwa kolaborasi ini tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan yang terlibat, namun juga selaras dengan kepentingan ekonomi dan perdagangan yang lebih luas,” ujarnya.

Faspay merupakan bagian dari Astel Group yang telah berkecimpung di dunia bisnis teknologi informatika lebih dari 35 tahun di Indonesia. Melihat adanya potensi di dunia teknologi finansial membuat Astel Group mendirikan lini bisnis baru yaitu Faspay.

Sementara EzyRemit, merupakan penyedia layanan keuangan asal Australia yang berspesialisasi dalam solusi pengiriman uang, beroperasi dengan pengawasan regulasi dan memiliki lisensi resmi. Saat ini melayani lebih dari 50 negara dan memperluas layanannya ke lebih dari 150 negara.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved