Property

Alam Sutera Dikembangkan 30 Tahun Mampu Mengubah Wajah Tangerang

Pengamat Properti Anton Sitorus menyatakan bahwa pembangunan properti di Barat Jakarta yakni Tangerang telah menjadi barometer industri properti di Jabodetabek. Produk yang dikembangkan beragam, memiliki infrastruktur yang bagus dan tertata, menjadikan kawasan ini sebagai new territory yang menjanjikan.

Selain itu, salah satu faktor pemicu berkembangnya properti di Barat Jakarta adalah konsep township development yang dikembangkan secara terencana. Kehadiran produk dengan konsep skala kota ini tak lepas dari perencanaan yang matang dalam pengembangannya. Dengan perencanaan yang matang dan konsep yang kuat, sebuah projek township akan memiliki pride dan prestige yang nyaman untuk hunian, serta sebagai kawasan bisnis.

“Tidak kalah pentingnya, menghasilkan prospek positif karena perkembangannya yang berujung pada investasi yang menguntungkan bagi masyarakat yang membelinya. Seperti Alam Sutera yang dikembangkan sejak awal tahun 1990-an, saat ini telah menjadi brand produk properti yang diminati konsumen. Diminati karena infrastruktur yang berkembang, dan fasilitasnya terus bertambah,” jelas Anton dalam acara Elevee Media Talk yang diadakan di Alam Sutera, Tangerang (16/11/2023).

Terkait infrastruktur yang terus dikembangkan tentunya akan memberikan kemudahan konektivitas dan aksesbilitas. Dalam pengembangannya, sebuah township development menjadi kawasan yang berfungsi sebagai live, learn, work, play yang aktif selama 24 jam. Sehingga menjadi kawasan one stop solutions dengan sentuhan konsep modern yang akan memberikan rasa aman dan nyaman.

Pengembangan township development saat ini menurut Anton selalu berlandaskan sustainability dan healthy living. “Pendekatan ini selalu menjadi acuan bagi produk properti yang dikembangkan dengan konsep township. Selain sebuah kebutuhan hal ini telah menjadi tren global yang menjadi keharusan. Dan terbukti produk properti yang mengedepankan unsur ini selalu diminati masyarakat,” tegas Anton.

Sementara Alvin Andronicus, Chief Marketing Officer Elevee Condominium menyatakan bahwa faktor lain yang juga menjadi penentu Alam Sutera menjadi kawasan yang diminati konsumen dan trend setter adalah faktor manajemen kota atau yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang ada di dalamnya.

“Pencapaian ini memerlukan waktu panjang. Kami (Alam Sutera) hampir 30 tahun membangun kawasan seluas 800 hektare ini. Dan produknya terus berkembang, berawal dari konsep landed house bergaya cluster dan kami adalah pelopor konsep tersebut. Saat ini Alam Sutera mengembangkan produk superblok, seperti Elevee Condominium yang tak hanya berkonsep sebagai hunian vertikal saja, tapi dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk kebutuhan penghuninya, sepertu forest park seluas 4 hektare,” jelasnya.

Tak dipungkiri perkembangan properti di Barat Jakarta telah melahirkan beragam produk yang menarik dicermati. Salah satu perkembangan ini karena demografi kawasan Barat Jakarta yang cukup tinggi dan faktor geografinya yang menyatu dengan kawasan yang telah berkembang, seperti Puri Indah, Jakarta Barat. Sehingga dalam pengembangan properti di kawasan Tangerang, atau Barat Jakarta banyak dilakukan oleh pengembang besar dengan konsep township.

Menurut Anton, ini yang membedakan produk properti di Barat Jakarta dibandingkan Timur Jakarta, atau pun Selatan Jakarta. “Karakternya berbeda, di timur didominasi industri, selatan sebagai resapan air. Makanya di Barat Jakarta dengan demografi yang tinggi melahirkan produk properti yang beragam dan menarik. Karakternya berbeda-beda,” jelas Anton.

Untuk merebut pasar yang ada, Alam Sutera menurut Alvin selalu mengembangkan produk yang berkarakter dan berbeda. Ia mencontohkan, Elevee adalah hunian vertikal dengan konsep kondominium yang memiliki dimensi unit lebih luas dibanding produk hunian vertikal di sekitarnya. Selain itu lokasinya berada di kawasan premium Alam Sutera.

“Ukuran terkecil di Elevee Condominium itu 87,8 meter persegi. Dan Elevee berada di dalam area seluas 19 hektare yang dinamai Escala dan di dalamnya ada fasilitas hutan kota seluas 4 hektare. Di kawasan ini akan diisi beragam fasilitas dan akan menjadi jantung kehidupan, central living Alam Sutera karena lokasinya strategis. Di dalam Elevee Condominium juga memiliki beragam fasilitas yang memanjakan penghuninya,” terang Alvin.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved