Marketing Trends

Zurich Gandeng Bank Mayapada Jawab Kebutuhan Pengguna

PT Zurich Topas Life memperkuat kemitraannya dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk untuk memasarkan produk asuransi terbarunya, Zurich Plan Protector. Produk ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan proteksi dari nasabah perbankan, sejalan dengan temuan survei bersama terhadap karakter nasabah yang dilakukan oleh kedua pihak.

Zurich Plan Protector hadir memberikan solusi dwiguna untuk perencanaan keuangan dan perlindungan jiwa dalam satu polis asuransi yang menjadikannya pilihan tepat bagi kalangan profesional dan keluarga. Selain itu, produk ini menawarkan potensi pengembalian premi hingga 200% dari total nilai premi yang dibayarkan.

Melalui survei atas kecenderungan nasabah dalam pemilihan produk asuransi melalui kanal bancassurance ditemukan bahwa fleksibilitas adalah prioritas bagi sebagian besar nasabah yang memengaruhi keputusan mereka dalam membeli Zurich Plan Protector. Produk ini baru saja diluncurkan dan kini ditawarkan melalui seluruh cabang Bank Mayapada yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Fokus utama kami dalam setiap inovasi adalah kepuasan konsumen. Kami berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan yang tepat guna untuk masyarakat Indonesia. Polis asuransi ini menggabungkan perlindungan jiwa sekaligus perencanaan keuangan dalam satu produk, serta menawarkan beragam manfaat yang dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan nasabah,” ujar Presiden Direktur PT Zurich Topas Life Richard Ferryanto dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (20/11/2023)

Richard menambahkan bahwa Zurich Plan Protector menjadi bukti bagaimana asuransi dapat menyelaraskan kebutuhan finansial keluarga yang dinamis. Ketika konsumen semakin mengutamakan perencanaan keuangan dan perlindungan jiwa, pemilihan produk asuransi tidak lagi dipandang sebagai sekadar perlindungan, tetapi juga sebagai instrumen yang membantu mereka dalam perencanaan keuangan keluarga.

Sebagian besar pembeli produk bancassurance Zurich dari nasabah Bank Mayapada terdiri atas rentang usia 45-54 tahun, yaitu 48,3% responden. Akan tetapi, kelompok paling signifikan selanjutnya adalah nasabah usia 35-44 tahun sebanyak 37,9% responden. Komposisi demografi ini menggarisbawahi bahwa kesadaran berasuransi tidak hanya terdapat pada keluarga yang sudah mapan, tetapi juga mencakup kalangan profesional atau mereka yang secara aktif merencanakan keuangan untuk masa depan mereka.

Wakil Presiden Direktur PT Bank Mayapada Internasional Tbk,Thomas Arifin menjelaskan, ketika nasabah membeli produk bancassurance, terdapat banyak faktor yang mendorong konsumen untuk memanfaatkan kanal ini. “Penelitian kami menemukan bahwa faktor utama lainnya yang mendorong pembelian produk asuransi adalah saran personal dari staf perbankan. Rekomendasi personal kami untuk para nasabah yang disesuaikan dengan kebutuhan dan profil gaya hidup mereka ini memainkan peranan penting dalam membantu mereka untuk memilih produk asuransi yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelasnya.

Produk asuransi yang menjadi preferensi utama nasabah Bank Mayapada adalah perlindungan jiwa dan kesehatan, yang mana masing-masing dipilih oleh 37,9% responden survei. Untuk melengkapi dan mendiversifikasi perlindungan yang diinginkan oleh para nasabah, Zurich juga memberikan manfaat tambahan melalui Zurich Plan Protector yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Pemegang polis dapat memilih manfaat tambahan yang sesuai untuk mengoptimalkan cakupan perlindungan jiwa dan keuangan mereka.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved