Trends

Komitmen Jaga Kualitas Produksi, Hari Mukti Teknik Kembali Raih Penghargaan SNI 2023

Ashari, Pemilik dan Direktur PT Hari Mukti Teknik (tengah), menerima penghargaan SNI Award 2023 (Foto: Dok. Hari Mukti Teknik)

Perasaan gembira layak dirasakan jajaran manajemen PT Hari Mukti `Teknik (HMT). Perusahaan yang khusus memproduksi mesin laundry industri ini kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan SNI Award 2023 dari BSN (Badan Standarisasi Nasional) yang berlangsung di Jakarta Convention Centre, (16/11).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ashari, yang tak lain adalah owner sekaligus direktur PT.HMT. “Kami patut bersyukur karena untuk meraih penghargaan ini dibutuhkan komitmen semua pihak di perusahaan dalam menjaga kualitas baik manajemen maupun produksi” kata Ashari.

Menurut Ashari, penghargaan SNI Award bisa dibilang penghargaan yang cukup bergengsi. Ini karena proses seleksinya yang cukup ketat. “Salah satu penilaiannya adalah standar kualitas dari setiap produk yang kami hasilkan,”ujarnya.

Hari Mukti Teknik merupakan salah satu perusahaan yang dinilai memenuhi kriteria untuk meraih penghargaan bersama dengan banyak perusahaan lain yang sudah menerapkan SNI di Indonesia. Gelaran SNI 2023 ini merupakan gelaran ke 18. “Alhamdulillah sejak 2017 kami selalu berhasil meraih penghargaan,” jelas Ashari.

Satu hal yang dirasakan Ashari, setiap tahun proses seleksi semakin ketat. “Dewan juri tidak hanya mempertimbangkan hasil dari evaluator tapi banyak yang digali terkait dengan isu global, rencana strategis jangka panjang dan strategi menjadi organisasi berkelanjutan,” papar Ashari,

Sekadar informasi, PT Hari Mukti Teknik merupakan perusahaan yang berbasis di pelosok desa di Kemantren Piyungan, Kabupten Bantul . DIY. Perusahaan ini merupakan pioner dalam produksi mesin laundry industry untuk hotel dan rumah.

Meski bersaing dengan perusahaan multinasional, Ashari mengaku tidak pernah merasa takut. Bila dibandingkan dengan competitor, HMT memiliki keungguian dalam layanan purna jual. “Kami bisa cepat melakukan eksekusi perbaikan karena pabrik kami ada di Indonesia tidak di luar negeri,” tandas Ashari.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved