Strategy

Midea Buka Showroom dan Training Center Perdana di Jakarta

Midea Indonesia yang memayungi brand elektronik membuka showroom perdana yang ada di Jakarta, tepatnya di Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Showroom kali ini hadir bukan hanya untuk konsumen rumah tangga pada umumnya yang biasa dijumpai di pasaran, namun untuk konsumen profesional atau B2B (business to business) dengan menampilkan lini produk komersial AC dengan kapasitas besar.

“Kami harapkan dengan hadirnya Midea Showroom pertama ini bisa menjadi solusi untuk konsumen menjadi one stop solution dalam mencari kebutuhan baik rumah tangga ataupun profesinal,” ujar Jack Ding, Presiden Direktur Midea Elektronik Indonesia dalam keterangan resmi (22/11/2023).

Midea Indonesia berkomitmen akan terus berinvestasi untuk menambah showroom seperti ini demi meningkatkan kepuasan pelanggan. “Di showroom ini, pengunjung a bisa mendapatkan perangkat elektronik rumah tangga mulai dari AC, kulkas, mesin cuci, hingga peralatan small home appliances,” ungkapnya.

Suzy Tian, Deputy General Manager Midea Indonesia mengatakan, Midea Showroom PIK siap melayani pelanggan setia dan masyarakat Indonesia dengan menawarkan rangkaian tipe produk elektronik, suku cadang asli, aksesoris, layanan servis ataupun purnajual secara optimal.

“Pemilihan lokasi PIK sebagai showroom pertama lantaran merupakan market baru untuk residensial,” kata Budi Pratama Widjaja, Head Sales Marketing of Midea Indonesia. Kawasan PIK memiliki potensi pasar middle to up. Jadi, produk-produk Midea yang dijual di PIK showroom ini adalah produk premium ke atas.

Meski begitu, kata Budi, harga produk di Midea Showroom PIK tetap sama dengan daerah lainnya di Indonesia. “Karena lokasinya premium, bukan berarti harganya jadi lebih mahal. Harganya tetap sama. Konsumen sekarang sudah lebih pintar dan wise, jadi bisa cek harganya,” tandasnya.

Budi melanjutkan, harga yang sama ini bukan untuk memotong jalur distribusi ke dealer langsung. “Showroom ini hanya sebagai windows shopping saja. Showroom ini juga tidak dikelola Midea langsung, melainkan ada rekanan dealer yang mengolal. Jadi, penjualnnya itu masuk ke dealer,” terangnya.

Midea adalah salah satu dari lebih dari 10 merek dalam bisnis Smart Home Midea Group. Grup ini didirikan sejak tahun 1968. Pada awal tahun 2021, perusahaan ini menyederhanakan unit intinya menjadi lima pilar bisnis pertumbuhan tinggi untuk membuka jalur pertumbuhan masa depan yang baru: Smart Home, Electro-Mechanical, Building Technologies, Robotics & Automation, dan Digital Innovation. Semua bisnis Midea Group berusaha untuk satu prinsip: #HumanizingTechnology Merek Midea percaya dalam menyediakan solusi yang menyenangkan dengan mengadopsi pendekatan yang berorientasi pada konsumen dan pemecahan masalah.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved