Ruparupa

4 Cara Membuat Kipas Angin Terasa Lebih Dingin

Oleh Editor

Udara yang panas tak jarang membuat kita menjadi kesal karena merasa gerah dan berkeringat. Untuk itulah, kipas angin menjadi andalan banyak orang selain AC.

Soalnya, penyejuk udara satu ini punya daya listrik yang lebih kecil daripada AC. Namun, tidak dapat dipungkiri, meski sudah menyalakan penyejuk udara, kita masih saja merasa kepanasan.

Tenang, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan supaya kipas angin jadi lebih sejuk.

Alat elektronik satu ini dapat dibilang cepat kotor karena mudah menyerap debu. Biasanya, kotoran akan menumpuk di sekitar ventilasi masuk dan di tepi depan bilah kipas. Nah, permukaannya yang tidak terlalu licin ini membuat kerja kipas angin menjadi kurang efektif. Jadi, kamu perlu membersihkannya secara rutin biar udara yang dihasilkan selalu sejuk.

Membuka jendela dapat membantu angin yang dihasilkan kipas menjadi lebih dingin. Nah, biar tidak terkena sinar matahari, kamu bisa menutup jendela memakai gorden agar udara dari kipas angin lebih maksimal.

Cara lainnya yang dapat kamu coba adalah menggunakan es batu atau botol air dingin. Letakkan di dalam baskom dan taruh di depan kipas angin. Jadi, angin dari kipas akan melewati es dan botol dingin, sehingga ruangan terasa lebih sejuk.

Jika ada jendela yang bisa dibuka, letakkan kipas angin di dekatnya. Hal ini bertujuan supaya kipas dapat mengalirkan udara segar dari luar ke dalam ruangan. Ini akan membantu sirkulasi udara yang lebih baik dan terasa lebih sejuk.

Mudah bukan untuk dilakukan? Kamu bisa mencobanya di rumah, apalagi di cuaca yang sedang panas-panasnya ini. Tenang saja, kamu dapat membeli kipas angin hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa belanja perabot dan perlengkapan rumah tangga terbaik, seperti kursi kantor, peralatan dapur, serta sofa dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved