Strategy

Ekspansi, EFN Buka Gerai Paris Baguette Pertama di Sumatera

Peresmian gerai Paris Baguette di Medan, Sumatera Utara. (dok EFN)

Salah satu lini vertikal bisnis Erajaya Swasembada (ERAA), yakni Erajaya Food & Nourishment (EFN) Mpoin embuka gerai Paris Baguette pertama di Pulau Sumatera, Jumat (24/11/2023). Gerai ini menjadi gerai yang ke-10 Paris Baguette di Indonesia.

Gabrielle Halim, CEO Erajaya Food & Nourishment mengungkapkan ,Paris Baguette ke-10 di Indonesia merupakan pertama yang ada di luar kota Jakarta, yaitu di Medan. Berlokasi di Sun Plaza Mall Paris Baguette menawarkan one-stop café-bakery yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman.

Gaby (sapaan akrabnya) mengatakan ekspansi ke Kota Medan karena pihaknya ingin lebih dekat dengan para pelanggan. Juga agar pelanggan di kota lainnya juga dapat menikmati pengalaman makan unik dengan konsep café-bakery yang menyajikan makanan dan minuman yang dibuat secara fresh.

“Kami juga berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik agar pelanggan kami mendapatkan pengalaman yang mengesankan setiap kalinya mereka datang ke Paris Baguette, apakah itu dengan teman dan keluarga, atau untuk urusan pekerjaan. Kami berharap dapat menerima respons positif yang sama dari pelanggan kami di Medan akan konsep café-bakery dan juga produk yang ditawarkan, seperti yang kami terima di lokasi-lokasi lainnya,” ungkapnya.

Paris Baguette di Indonesia merupakan hasil kerja sama joint venture antara Erajaya Food & Nourishment (EFN) dan Paris Baguette Singapura, dan dioperasikan oleh PT Era Boga Patiserindo, anak perusahaan EFN. Paris Baguette Sun Plaza Medan melayani pelanggan untuk dine-in atau take away, juga pengiriman online.

Gaby menjadi CEO EFN sejak 2020 dan di bawah kepemimpinannya EFN giat ekspansi dan mengembangkan berbagai portofolio miliknya. Dalam kesempatan wawancara dengan SWA Online beberapa waktu lalu, Gaby mengungkapkan rencana ke depan EFN.

Menurutnya, EFN akan jeli melihat perkembangan pasar dan melakukan lokalisasi baik dari sisi produk, promo, atau layanan yang dihadirkan di tiap outlet Paris Baguette atau Grand Lucky. Untuk Paris Baguette dan GrandLucky, akan ada rencana membuka beberapa cabang baru di luar Jabodetabek hingga akhir 2023. Hal ini dilakukan untuk menjangkau pangsa pasar F&B dan grocery yang lebih luas lagi di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved