Corporate Action Capital Market & Investment

Delta Dunia Tingkatkan Kepemilikan Saham di Asiamet Jadi 34,5%

PT Delta Dunia Makmur Tbk. (Delta Dunia Group) melakukan aksi korporasi private placement tanpa perantara senilai US$ 4 juta (penempata) dengan Asiamet Resources Limited yang terdaftar di AIM. Penempatan ini menambah kepemilikan saham Delta Dunia Group sebanyak 366.891.000 lembar saham, atau meningkatkan porsi kepemilikan saham dari 24,2% menjadi 34,5% dan memperkuat posisi sebagai pemegang saham terbesar Asiamet.

Projek Tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap Studi Kelayakan. Dana dari penempatan ini akan mendorong kemajuan projek BKM melalui pelaksanaan teknis projek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum.

Ronald Sutardja, Presiden Direktur Delta Dunia Group menyatakan, “Kami terus mendukung Asiamet dalam melanjutkan projek Tembaga BKM ke tahap-tahap teknis selanjutnya. Tembaga tetap menjadi logam strategis yang penting dan sentral bagi inisiatif transisi energi. Tim kami yang beragam bekerja sama erat dengan Asiamet, menunjukkan komitmen Delta Dunia Group.”

Delta Dunia Group yakin bahwa kerja sama dengan Asiamet, yang memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group yang lebih luas. Delta Dunia Group tetap berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESG-nya, khususnya membangun kompetensi inti Delta Dunia Group dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh dunia yang sedang bertransisi, melalui cara yang paling efisien dan berkelanjutan.

“Berkomitmen terhadap keberlanjutan dan pertumbuhan, peningkatan saham kami di Asiamet secara kuat mendukung strategi diversifikasi kami, terutama berfokus pada komoditas potensial masa depan seperti tembaga. Langkah ini menegaskan dedikasi Delta Dunia Group terhadap pertumbuhan yang strategis dan beradaptasi dengan lanskap komoditas yang dinamis, menekankan komitmen kami terhadap keberhasilan jangka panjang dengan mengedepankan inisiatif keberlanjutan,” tutur Ronald.

Didirikan pada 1990, Delta Dunia Group merupakan perusahaan induk yang beroperasi di Indonesia dan Australia. Anak perusahaan utamanya adalah PT Bukit Makmur Utama (BUMA),penyedia layanan pertambangan untuk sejumlah produsen batubara terbesar di Indonesia dan Australia (BUMA Australia Pty Ltd).

Tahun 2023, Delta Dunia Group memperluas portofolionya dengan penambahan dua anak perusahaan baru: PT Bukit Teknologi Digital (B-TECH), yang menawarkan solusi teknologi pertambangan komprehensif yang memberdayakan perusahaan-perusahaan di industri pertambangan, dan PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), entitas sosial yang didedikasikan untuk pendidikan, sekolah-sekolah kejuruan, dan memajukan ekonomi berkelanjutan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved