Automotive

Pertamina, RSV Helmets dan Bank BJB Berkolaborasi Dongkrak Industri Otomotif

RSV Helmets bersama Pertamina Enduro dan Bank BJB berkolaborasi mengkreasikan talent pool pembalap nasional dan industri otomotif di Pertamina Enduro RSV Championship 2023. (Foto : Istimewa).

RSV Helmets bersama Pertamina Enduro dan Bank BJB berkolaborasi untuk mendongkrak industri otomotif nasional seiring digelarnya Pertamina Enduro RSV Championship 2023 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 9-10 Desember 2023.

Richard Ryan, Executive Director RSV Helmets, mengatakan ajang balapan ini berupaya mengembangkan industri otomotif, terutama helm, meningkatkan kesejahteraan pembalap lantaran menyodorkan hadiah senilai Rp 600 juta dan menggiatkan pemasaran. “Dengan kepedulian yang dibuktikan melalui hadiah dan apresiasi, kami berkomitmen untuk terus menjadi pelopor dalam aktivasi marketing yang memberikan dampak positif,” ujar Richard pada keterangannya yang dikutip di Jakarta, Minggu (26/11/2023).

Pertamina Enduro RSV Championship ini adalah pagelaran balap nasional yang tak hanya sekadar ajang kompetisi, melainkan panggung luar biasa bagi para pembalap untuk menampilkan bakat unggul dan mewujudkan impian pembalap nasional. “RSV Helmets dan Pertamina Enduro berkolaborasi untuk menginsiasi Pertamina Enduro RSV Championship di tahun ini. Inisiatif ini bukan hanya tentang kecepatan di lintasan, tetapi juga tentang visi bersama kepedulian terhadap dunia balap nasional,” tuturnya.

Dunia balap Indonesia menghadapi beragam tantangan, mislanya kesejahteraan pembalap.. Sebagian besar event balapan terbatas dalam sumber daya dan apresiasi. Richard mengatakan Pertamina Enduro RSV Championship 2023 dihadirkan sebagai panggung inspirasi dan dukungan bagi para pembalap. Dengan dukungan pelanggan setia dan komunitas penggemar otomotif, penyelenggara kegiatan ini berkomitmen untuk menciptakan dampak positif nyata melalui hadiah dan apresiasi yang signifikan.

Balapan ini ada 16 kelas balap dan total hadiah hampir Rp 600 juta. “Kompetisi balapan sepeda motor ini mempertandingkan total 16 kelas, termasuk 5 kelas utama dan 11 kelas pendukung. Dengan total hadiah hampir Rp 600 juta, kami menegaskan komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan pembalap,” sebut Richard.

Rencananya, Pertamina Enduro RSV Championship dirancang menjadi kolam talenta (talent pool) pembalap profesional dan bakat muda di seluruh Indonesia. Lebih dari sekadar balapan, kegiatan ini diproyeksikan menjadi panggung pencari bakat (talent scout) bagi para pembalap muda berbakat di Indonesia. Pertamina Enduro RSV Championship 2023 diharapkan menjadi seri dengan 6 rangkaian.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved