Marketing Trends

Rasa dan Mutu Kopi Perusahaan Roastery Indonesia Diakui Dunia

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digemari oleh orang Indonesia, tak heran jika jumlah konsumsi kopi di dalam negeri terus meningkat setiap tahunnya.

Salah satu alasan yang membuat konsumsi kopi meningkat adalah banyaknya generasi muda yang mulai beralih dari teh ke kopi. Selain itu, mereka juga turut mengapresiasi produk kopi-kopi lokal.

Seperti kita ketahui, Indonesia menjadi produsen kopi terbesar ketiga di dunia pada 2022/2023 yang telah memproduksi kopi sebanyak 11,85 juta kantong. Data dari Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA) menyebutkan bahwa produksi kopi global mencapai 170 juta kantong per 60 kg kopi pada periode 2022/2023.

Jumlah ini meningkat sebesar 2,8% dari periode sebelumnya (year-on-year/yoy) yang tercatat telah memproduksi kopi sebanyak 165,37 juta kantong pada 2021/2022. Di samping itu, teknik pembuatan kopi khas Indonesia dengan cara dipanggang atau disangrai di mana biji kopi mentah (green beans) diubah menjadi biji kopi panggang (roasted coffee beans) melalui proses pemanggangan kopi menjadi warisan kopi di Indonesia, bahkan diakui hingga mancanegara.

Salah satu perusahaan roastery di Indonesia yakni The Cold Crafters, diketahui meraih tiga penghargaan di AVPA Gourmet yang diselenggarakan di Paris oleh Badan Valorisasi Produk Pertanian, menyusul penghargaan sebelumnya dari Australia International Coffee Awards di Australia pada tahun 2022.

Berdiri sejak 2015, The Cold Crafters berkomitmen terhadap kualitas dalam pengadaan, pengolahan, pemanggangan, dan pengembangan kopi di Indonesia, serta mengubahnya menjadi beragam produk inovatif , termasuk Roast & Ground Coffee, Filter Drip Bags, Capsules, Cold Brew, dan Nitro on-tap options.

“Apresiasi dari AVPA Gourmet membuktikan keunggulan kopi Indonesia di kancah internasional. Kami berusaha keras memberikan kopi craft terbaik yang disesuaikan dengan preferensi para mitra kami dengan komitmen tinggi,” kata Lisa Almasih, Manajer Pemasaran The Cold Crafters dalam keterangan resmi, belum lama ini.

Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, The Cold Crafters memiliki tim ahli kopi berpengalaman yang mahir dalam setiap aspek industri kopi, mulai dari pengadaan dan pemanggangan biji kopi hijau hingga Q grader dan penjualan retail. Komitmen perusahaan terhadap kualitas dan inovasi terlihat jelas dalam fasilitas produksinya yang canggih, di mana mesin dilengkapi dengan sensor utama untuk menjaga konsistensi pada standar industri tertinggi.

“Kami percaya bahwa kopi terbaik adalah kopi yang segar, diseduh dengan sempurna, dan mampu meningkatkan pengalaman apapun. Semangat kami lebih dari sekadar memproduksi kopi dengan kualitas terbaik. Kami berupaya menjadi yang terdepan dalam mengembangkan lini produk kopi inovatif dan mencari solusi penentu tren untuk pelanggan ,” ungkap Wilson Hasan, CEO The Cold Crafters.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved