Marketing Trends

Rebranding Sodexo BRS Menjadi Pluxee, Ini Pertimbangannya

Dengan mengantongi jam terbang 45 tahun menggeluti bisnis loyalty program reward (voucher), Sodexo Benefits and Rewards Services (BRS) bertransformasi menjadi Pluxee. Setelah mengadopsi identitas baru ini Pluxee Indonesia, yang telah beroperasi di Tanah Air sejak tahun 2006, akan meningkatkan pelayanan yang berbasis teknologi dengan memperkuat jajaran produk benefits & rewards yang sudah ada.

Pluxee diambil dari kata plu berarti plus atau positif. Untuk x adalah simbol dari bagaimana transformasi ini menciptakan banyak peluang baru bagi 4 pilar utama yang mewakili Pluxee yaitu karyawan Pluxee Indonesia, klien, merchant Pluxee, serta konsumen pengguna voucher Pluxee. Huruf Ee mewakili employee engagement.

Chief Executive Officer Pluxee Indonesia Kiki Randall mengatakan, perubahan ini merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan pelayanan melalui inovasi di bidang teknologi dan digital. Melalui inovasi ini Pluxee bisa menyesuaikan kebutuhan setiap konsumen yang berbeda beda.

“Transformasi ini juga memberikan solusi untuk meningkatkan engagement terhadap karyawan, distributors, business partner dan konsumen dari klien kami, melalui produk dan layanan yang dimiliki. Klien dapat memberikan personalisasi dengan menambahkan logo Perusahaan sebagai sarana untuk meningkatkan brand awareness dari produk mereka atau memilih denominasi voucher yang sesuai dengan kebutuhan”, tambah Kiki di Jakarta (28/11/2023).

Pluxee memiliki dua produk unggulan yaitu Pluxee Gift yang sebelumnya merupakan Sodexo Gift Pass dan Pluxee eVoucher yang sebelumnya Sodexo ePass. Seluruh merchant Sodexo Gift Pass akan secara otomatis menjadi merchant Pluxee Gift dan semua merchant Sodexo ePass akan secara otomatis menjadi merchant Pluxee eVoucher. Benefit yang ditawarkan akan tetap sama seperti saat masih bernama Sodexo begitu juga dengan merchant-nya yang tersebar diseluruh Indonesia.

Untuk memberikan konsumen kebebasan memilih, Pluxee telah bekerja sama dengan lebih dari 800 merchant yang memiliki lebih dari 30 ribu outlet, mulai dari supermarket, department stores, electronic & home improvements, restoran hingga hotel & travel.

Beberapa merchant dari Pluxee antara lain: Tokopedia, Grab, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Transmart, TipTop, Lulu Department Stores, Papaya Fresh Galery, Matahari Department Stores, Electronic City, ACE, INFORMA, Toys Kingdom, Chatime, Go! Go! Curry – Genki no Minamoto, Kentucky Fried Chicken, Burger King, Pizza Hut, Shaburi – Kintan Buffet, Gramedia, Optik Melawai dan masih banyak lagi.

Bagi konsumen yang masih memiliki voucher Sodexo Gift Pass atau Sodexo ePass tidak perlu khawatir dengan adanya perubahan ini, karena voucher tersebut masih bisa digunakan di semua merchant yang bekerja sama dengan Pluxee Gift dan Pluxee eVoucher sampai dengan batas waktu yang tertera di voucher.

Director Strategic Marketing Services Kawan Lama Group Adeline Ausy Setiawan mengungkapkan, Sodexo dan Kawan Lama Group sudah menjalin kerja sama sejak tahun 2018. “Saat itu dimulai dari satu brand saja. Berkat kepuasan dan antusiasme dari pelanggan terhadap layanan dari Sodexo, kami memperluas kerja sama. Bahkan, pada saat ini voucher Sodexo bisa digunakan di lebih dari 1.200 toko dari seluruh brand ritel dan F&B Kawan Lama Group. Kami harap, perubahan Sodexo Benefits and Rewards Services menjadi Pluxee akan semakin memudahkan pelanggan kami dalam bertransaksi, yang tentunya dapat meningkatkan kualitas layanan Kawan Lama Group,” jelasnya.

Kiki berharap, dengan brand baru Pluxee dapat membantu banyak perusahaan untuk memberikan alternatif employee benefits yang lebih lengkap dan bervariasi sehingga harapan setiap karyawan mencapai kesejahteraan yang berbeda dapat terpenuhi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved