Management Trends

Human Plus Institute Gelar Indonesia Business Summit 2023

Perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan konsultan manajemen Human Plus Institute memacu daya saing para pebisnis lokal untuk bisa berkompetisi di pasar global. Bisnis lokal didorong untuk keluar dari situasi sulit sehingga bisa bersaing.

Demikian ditegaskan Direktur Operasional Human Plus Institute Yohanes Budi Purwanto di sela-sela acara Indonesia Business Summit 2023 yang diselenggarakan Human Plus Institute dan anak usahanya, PT Pengembang Sistem Manajemen (bergerak khusus di bidang konsultan manajemen dengan pendekatan sampai implementasi ) di Jakarta (28/11/2023).

Temanya dari acara ini ialah bagaimana kita memenangkan persaingan melalui daya saing atau Competitive Advantage. “Kenapa kami mengambil tema itu karena dunia usaha lokal sedang bersaing dg brand2 luar yang masuk ke Indonesia,” ujar Yohanes,

“Kami yang banyak melakukan pendampingan bisnis, juga banyak mengadakan pelatihan mengelola bisnis kepada perusahaan-perusahaan, tahu bagaimana gundah gulandanya mereka menghadapi kenyataan seperti itu, bagaimana mereka semaksimal mungkin untuk keluar dari situasi itu,” terangnya

Selain memberi solusi bagaimana keluar dari masa sulit, Indonesia Business Summit 2023 juga terang Yohanes digelar agar alumni membangun jejaring dan berkolaborasi antar alumni. Human Plus Institute selama ini menggelar workshop setiap bulan. Banyak hal yang diajarkan dalam kegiatan tersebut termasuk bagaimana membangun sistem dan fundasi bisnis yang baik sehingga kuat dan jangka panjang, lalu bagaimana memperkuat produktifitas dan sebagainya. Hal lainnya bagaimana menjadi manajer kelas dunia.

Yang diajarkan dalam workshop itu diperkuat dalam gelaran Indonesia Business Summit 2023 karena menghadirkan sejumlah pembicara ternama. Di hadiri lebih dari 600 alumni. Mereka berasal dari segala bidang usaha dan juga wilayah. “Semoga melalui acara ini banyak yang berjodoh akhirnya mereka bisa berkolaborasi dan melihat ada yang bisa dikerjasamakannya ke depan,” tuturnya.

Dalam acara Indonesia Business Summit 2023 ini lanjut Yohanes, pihaknya jut=ga memperkenalkan wadah alumni. “Selama ini belum diformalkan. Dan sekarang diformalkan, sehingga bisa menjadi tempat bagi semua alumni untuk bertukar informasi terkait peluang bisnis, terkait kebutuhan mereka. Alhasil, dapat memanfaattkan wadah alumni untuk meningkatkan daya saing usahanya,” paparnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved