Management Trends

JCI Batavia dan WeNetwork Paparkan Rahasia Menjadi CEO Sukses

Junior Chamber International (JCI) Batavia berkolaborasi dengan WeNetwork, perusahaan konsultan perekrutan di Jakarta, menyelenggarakan workshop eksklusif mengenai visionary leadership di dunia profesional bertema ‘Building a Lasting Legacy’.

“Tujuan workshop ini untuk mempersiapkan dan memberi pembekalan (transfer of knowledge) bagi talenta muda berbakat dan calon pemimpin sehingga dapat menciptakan dampak yang transformasional bagi keberlanjutan dan kesuksesan organisasi.

Kolaborasi ini menghadirkan dua pembicara yakni, Ahmad Yuniarto, executive coach, mantan CEO Pertamina Geothermal dan Chairman Schlumberger dan Surya Sharma (Associate Partner McKinsey Indonesia). Dalam workshop interaktif tersebut, kedua pembicara berbagi wawasan dan pengalaman mengenai apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang visioner dan transformasional. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai eksekutif dari kalangan perusahaan multinasional, bisnis keluarga, hingga pemilik beberapa grup konglomerasi lokal.

Dalam sesi ini, Yuniarto menyebutkan pentingnya mindset pemimpin berdasarkan dua aspek penting, why dan “ow you do it. Hal ini akan menentukan besaran dampak yang dihasilkan. Sementara itu, Surya berbagi mengenai berbagai kriteria penting, termasuk pola pikir, yang perlu dimiliki oleh seorang CEO untuk mendorong suksesnya sebuah organisasi.

Vice President JCI Batavia sekaligus Co-founder dan Direktur WeNetwork Karina Saridewi mengatakan, workshop yang mempertemukan komunitas business executives dan professional ini diharapkan dapat menjadi platform yang dapat menginspirasi sekaligus memberi pembekalan untuk generasi muda selaku calon pemimpin masa depan untuk menciptakan lasting legacy bagi generasi selanjutnya. Dalam kaitan ini, berbagai sesi interaktif workshop tersebut menyoroti pentingnya pengembangan talenta manajemen para CEO.

Tema Building a Lasting Legacy dipandang penting karena adanya kebutuhan akan pemimpin yang memiliki keahlian terkait perencanaan dan strategi untuk memastikan, tidak hanya keberhasilan usaha, tetapi juga keberkelanjutan dan ketahanan organisasi di masa depan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved